Perpanjangan Jadwal PPDB SMA di Riau hingga 26 Juni 2023, Kamsol: Tahap Verifikasi Tetap Berjalan

Perpanjangan Jadwal PPDB SMA di Riau hingga 26 Juni 2023, Kamsol: Tahap Verifikasi Tetap Berjalan

Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dr Kamsol (wan)

Pekanbaru, Batamnews - Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dr. Kamsol, mengumumkan bahwa tahapan pendaftaran dan pemilihan sekolah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA sederajat di Riau telah diperpanjang hingga tanggal 26 Juni 2023.

"Sebelumnya, jadwal PPDB dimulai dari 29 Mei hingga 12 Juni, namun sekarang telah diperpanjang hingga 26 Juni 2023. Ini bertujuan untuk memberikan kesempatan dan waktu tambahan bagi calon siswa dalam memilih sekolah atau jurusan," ungkap Kamsol kepada batamnews.co.id pada Senin (12/6/2023).

Baca juga: PPDB Karimun 2023 Dibuka, 10 SMP Negeri Terapkan Sistem Pendaftaran Online

Salah satu alasan perpanjangan jadwal PPDB, lanjutnya, adalah karena beberapa sekolah di kabupaten/kota masih belum mengeluarkan surat keterangan nilai rapor. Bahkan, ada beberapa sekolah yang baru mengeluarkan nilai rapor setelah tanggal 8 Juni 2023.

"Untuk tahapan lainnya, tetap berjalan sesuai jadwal, yaitu tahap verifikasi. Berkas yang telah masuk sudah dapat langsung diverifikasi," jelas Kamsol.

Baca juga: PPDB SMA/SMK di Sumbar Dibuka Mulai 12 Juni 2023, Ini Tahapan Pendaftaran yang Harus Diketahui

Namun, perlu diketahui bahwa di beberapa daerah seperti kota Pekanbaru dan Dumai, jumlah pendaftar telah melebihi kuota yang tersedia.

"Tidak semua pendaftar akan dapat diterima," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews