Raker LPRM UIN Suska, Agung Nugroho Bagikan Pengalaman Mengelola Organisasi

Raker LPRM UIN Suska, Agung Nugroho Bagikan Pengalaman Mengelola Organisasi

Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho berbagi pengalaman organisasi di LPRM UIN Suska Riau (wan)

Pekanbaru, Batamnews - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho, menjadi pemateri dalam upgrading dan talkshow Rapat Kerja (Raker) akbar Lembaga Pengembangan Riset Pengabdian Masyarakat (LPRM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) pada Sabtu (10/06/23).

Acara tersebut digelar di Auditorium Rektorat UIN Suska dengan tema "Membangun Integritas, Kreativitas, Keilmuan, dan Solidaritas Menuju Organisasi yang Unggul."

Baca juga: Andi Buchari Mundur Jadi Dirut BRKS, DPRD Riau: Semoga Dapat Pengganti Terbaik

Dalam pidatonya di hadapan peserta acara, Agung, yang juga dijagokan sebagai Calon Walikota Pekanbaru 2024 dengan tagline "Spirit Baru, Pekanbaru," berbicara mengenai integritas dan organisasi.

Agung, yang merupakan putra kelahiran Pekanbaru, saat ini menjabat sebagai pimpinan DPRD Provinsi Riau, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Riau, dan Ketua Partai Demokrat Provinsi Riau. Dia juga memiliki pengalaman sebagai Ketua KNPI Kota Pekanbaru dan Sapma Pemuda Pancasila Pekanbaru pada masa muda.

Baca juga: Kementrian Kelautan dan Perikan Menyegel Keramba Jaring Apung Milik PT CTS di Batam

"Dengan pengalaman dan pencapaian yang saya jalani saat ini, saya ingin menyampaikan kepada adik-adik mahasiswa hari ini agar terjun ke dalam organisasi. Dengan berorganisasi, kita dapat mengasah kepemimpinan, kemampuan pengambilan keputusan, dan belajar dari perbedaan," ujar Ketua DPD Demokrat Riau.

Agung menekankan pentingnya integritas berdasarkan pengalamannya sebagai ketua organisasi, instansi, dan partai.

"Seorang pemimpin harus memiliki integritas, tidak boleh menjual harga dirinya. Sebelum kita terjun ke tengah masyarakat, pada dasarnya kita sudah ditugaskan menjadi pemimpin di keluarga kita sendiri," lanjut Agung.

Baca juga: Wakil Wali Kota Medan Sebut Kepsek Ganti Mobil Usai Dana Bos Cair, Kata Kadisdik: Saya Belum Tahu

Agung juga mendorong peserta untuk memanfaatkan masa muda dan masa kuliah ini untuk belajar banyak hal di dalam organisasi. Dia mengajak mereka untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan, memiliki iman, integritas, dan kredibilitas, terutama bagi mereka yang beragama Islam.

Peserta acara terlihat aktif dan berpartisipasi dalam mendengarkan paparan dari Agung Nugroho, serta terjadi interaksi tanya jawab antara mahasiswa dan Agung Nugroho.

Acara ditutup dengan pemberian plakat dari LPRM UIN Suska Riau kepada Agung Nugroho sebagai pemateri dalam acara tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews