Air Terjun Batu Dinding, Pesona Alam Tersembunyi di Pedalaman Kampar Riau

Air Terjun Batu Dinding, Pesona Alam Tersembunyi di Pedalaman Kampar Riau

Air Terjun Batu Dinding, Kampar, Riau. (Foto: Google Maps/Slamet Riyadi)

Kampar, Batamnews - Air Terjun Batu Dinding merupakan salah satu objek wisata alam yang indah di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Destinasi air terjun ini menawarkan keindahan alam dan pesona Sungai Subayang yang dikelilingi hutan asri.

Lokasi tepat Air Terjun Batu Dinding ini berada di Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Air terjun yang ada di daerah pedalaman Kampar ini memiliki berjuta pesona yang indah.

Pemandangan sekitar yang begitu memesona, wisatawan akan merasakan sebuah sensasi berlibur yang luar biasa dan sulit untuk dilupakan.

Hal inilah yang menarik minat banyak orang untuk menghabiskan waktu di tempat yang menakjubkan itu. Air terjun yang memiliki keunikan berupa batu dinding ini memang menjadi salah satu tempat kebanggaan masyarakat yang hidup di sekitarnya.

Baca juga: Liburan Seru di Pantai Danga Bay Johor Bahru: Menikmati Keindahan Alam dan Hiburan yang Mengasyikkan

Sungai hasil aliran air yang turun dari atas ketinggian ini juga tidak kalah indahnya. Masyarakat yang datang ke sana bisa dengan bebas melakukan berbagai hal termasuk berenang dan juga mendayung sampan.

Vegetasi yang tumbuh di sekeliling Air Terjun Batu Dinding juga menambah kesan eksotik dari tempat ini. Lantaran, hijaunya sekitar lokasi berpadu apik dengan jernihnya air yang mengalir menjadikannya sebuah lokasi sempurna untuk membersihkan pikiran dari penatnya aktivitas harian.

Destinasi wisata ini memang menampilkan sebuah gambaran alam yang sangat sempurna. Tidak hanya karena adanya air terjun yang menakjubkan saja, akan tetapi juga hadirnya beragam tumbuh-tumbuhan yang hidup mengelilingi daerah di sekitarnya.

Perpaduan dua hal tersebut membuatnya menjadi sangat wajib untuk menjadi salah satu objek tujuan para wisatawan jika berkunjung ke Kabupaten Kampar.

Baca juga: Buka 24 Jam, Warung Indomie di Tanjungpinang Ini Tawarkan Menu Lokal hingga Mie Bangladesh

Untuk menjangkau air terjun ini, memang pengunjung perlu memasuki daerah hutan yang banyak sekali pepohonan yang hidup. Dengan begitu, pemandangan hijau yang memanjakan mata menjadi suguhan yang membuat orang-orang ingin berlama-lama di sana.

Muncul pula berbagai titik-titik foto yang menjadi sasaran pengunjung. Hijaunya daerah tersebut juga menimbulkan efek lainnya, yakni udara segar yang dapat dihirup dengan bebas oleh para pengunjung.

Destinasi alami itu membuat pengunjungnya mendapatkan asupan oksigen yang segar langsung dari sumbernya. Segarnya udara beserta airnya yang cukup sejuk, menjadikannya bak cuplikan surga yang dapat dinikmati oleh manusia di bumi.

Mengutip berbagai sumber, untuk masuk ke kawasan wisata Air Terjun Batu Dinding ini, setiap pengunjung wajib membayar Rp 5.000. Tentunya, dengan nilai segitu pengunjung akan dapat menikmati keindahan alam yang sempurna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews