PSSI Sumbangkan 10% Pendapatan Tiket Pertandingan di Surabaya untuk Palestina

PSSI Sumbangkan 10% Pendapatan Tiket Pertandingan di Surabaya untuk Palestina

Saat melakukan peninjauan lapangan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Erick Thohir mengungkapkan 10 persen hasil penjualan tiket laga Indonesia vs Palestina akan disumbangkan untuk kemerdekaan Palestina (pssi)

Batam, Batamnews - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengumumkan langkah solidaritas dengan Palestina dalam pertandingan FIFA Matchday yang akan digelar pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sebanyak 10% pendapatan dari penjualan tiket pertandingan tersebut akan didonasikan untuk mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

Baca juga: Larangan Suporter Tamu di Liga I, Erick Thohir: Jangan Ada Lagi Kerusuhan Penonton di Stadion

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat melakukan kunjungan ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Selasa (6/6).

"Kami telah mencapai kesepakatan bahwa 10% dari pendapatan penjualan tiket pertandingan antara Indonesia vs Palestina akan disumbangkan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina. Kami menginginkan pertandingan FIFA Matchday ini menjadi langkah nyata dalam memberikan dukungan kepada Palestina," kata Erick Thohir.

Dalam pemusatan latihan yang sudah dimulai sejak Senin (5/6) di Surabaya, timnas Indonesia tengah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga melawan Palestina. 

Baca juga: Perbandingan Harga Tiket, Timnas Indonesia vs Palestina dan Indonesia vs Argentina antara Bumi dan Langit

Erick Thohir juga menekankan pentingnya mencapai target peringkat FIFA di posisi 100 besar, sehingga pertandingan ini harus dijalani dengan komitmen dan keberanian untuk meraih hasil terbaik.

"Pertandingan melawan Palestina harus dimainkan dengan serius untuk meraih poin yang penting. Kami juga mengingatkan bahwa hasil pertandingan melawan Argentina pun harus memberikan yang terbaik. Kami tidak ingin dipermalukan, dan segala upaya akan diberikan demi kesuksesan timnas Indonesia," tegas Erick Thohir.

Baca juga: Jangan Suka Main Cewek Open BO, Jika Tak Ingin Seperti Pria Ini

Seperti diketahui, Indonesia saat ini berada di peringkat 149 FIFA. Sementara, Palestina berada di peringkat 93. Kemenangan atas Palestina tentunya bakal menaikan posisi peringkat Timnas Indonesia di FIFA.

PSSI berharap dukungan dari masyarakat Indonesia dalam menghadiri pertandingan tersebut dan ikut berkontribusi dalam upaya kemanusiaan untuk Palestina

Dengan adanya sumbangan dari penjualan tiket, diharapkan dapat memberikan bantuan nyata bagi perjuangan rakyat Palestina dalam merebut kemerdekaan yang diidamkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews