RSAF Singapura Kembali Gelar Open House setelah 7 Tahun; Masyarakat Bisa Ikut Naik Pesawat dengan Cara Diundi

RSAF Singapura Kembali Gelar Open House setelah 7 Tahun; Masyarakat Bisa Ikut Naik Pesawat dengan Cara Diundi

Setelah 7 tahun vakum, angkatan udara Singapura (RSAF)kembali buat acara open house, masyarakat bisa naik pesawat Airbus MRTT dengan cara diundi. Dalam acata itu, RSAF juga memperkenalkan warna baru di ekor pesawat (straitstime)

Singapura, Batamnews - Acara open house Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF) akan kembali digelar setelah tujuh tahun vakum. Dalam acara ini, masyarakat memiliki kesempatan untuk naik pesawat helikopter Chinook dan pesawat Airbus A330 Multi-Role Tanker Transport (MRTT) generasi terbaru.

MRTT merupakan pesawat khusus untuk pengisian bahan bakar udara dan transportasi militer. Selain mampu mengisi bahan bakar pesawat tempur RSAF F-16 dan F-15SG di udara,

Baca juga: DPO Interpol Thedy Johanis Dan Johanis, Polisi: Satu Keluarga Kabur ke Singapura

MRTT juga memiliki kemampuan untuk mengisi bahan bakar pesawat MRTT lainnya. Hal ini memungkinkan pesawat A330 yang telah diisi bahan bakar dapat terbang lebih jauh atau bertahan di udara lebih lama dalam satu penerbangan.

Open house RSAF akan diadakan di Pangkalan Udara Paya Lebar Singapura pada tanggal 9 dan 10 September. 

Bagi masyarakat yang ingin naik pesawat tersebut, dapat mendaftar melalui undian yang akan dimulai pertengahan Juli. Hasil undian akan diumumkan melalui platform media sosial RSAF. 

Baca juga: Liburan Artis Singapura: Zoe Tay ke Bintan, Fann Wong dan Christopher Lee ke Maladewa

Selain itu, akan ada juga kontes online untuk memenangkan tempat duduk di penerbangan terbatas ini. Rincian lebih lanjut akan diungkapkan menjelang tanggal acara.

Chief of Staff-Air Staff RSAF, Brigadir Jenderal Chan Ching Hao, seperti dilansir straitstimes, Jumat (9/6/2023) menjelaskan bahwa acara open house ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-55 RSAF tahun ini. 

"Dalam upaya untuk menarik lebih banyak keluarga, acara ini diselenggarakan selama liburan sekolah bulan September. Diperkirakan sekitar 250.000 pengunjung akan hadir selama dua hari tersebut," katanya.

Baca juga: Poli dan Amber Hadir di Snow City Singapura: Ada Promo Khusus Pemegang Paspor Indonesia

Selain kesempatan naik pesawat, acara open house RSAF juga akan menampilkan pameran pesawat tempur dan sistem rudal Aster 30 yang menjadi favorit pengunjung. 

RSAF juga mengumumkan tanda ekor RSAF55 berwarna biru terang baru pada pesawat tempur F-15SG sebagai bagian dari peringatan ulang tahun. Tanda ini akan terbang dalam sesi latihan dan juga akan muncul dalam Parade Hari Nasional (NDP) pada tanggal 9 Agustus.

RSAF terakhir kali mengadakan open house fisik pada tahun 2016. Pada tahun 2021, mereka mengadakan open house secara online karena pembatasan akibat pandemi Covid-19. 

Baca juga: Musikalisasi Ajaib: Pertunjukan Arus Listrik di Science Centre Singapura

Tahun ini, acara open house akan mencakup elemen digital untuk membuatnya lebih interaktif dan mendalam bagi para pengunjung.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun RSAF, mereka juga meluncurkan kampanye pelayanan masyarakat RSAF Cares. Melalui kampanye ini, anggota RSAF akan terlibat dalam proyek-proyek masyarakat dan menggalang dana untuk inisiatif-inisiatif komunitas. 

RSAF juga menjanjikan tampilan udara yang lebih spektakuler pada NDP tahun ini dengan pesawat dan manuver yang lebih banyak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews