Lurah di Lampung Utara Ditangkap dalam Kasus Korupsi, Rumah Digeledah Malah Ditemukan Narkoba

Lurah di Lampung Utara Ditangkap dalam Kasus Korupsi, Rumah Digeledah Malah Ditemukan Narkoba

Satreskrim Polres Lampung Utara menemukan alat hisap sabu dan narkoba saat menggeledah rumah oknum lurah dalam kasus korupsi (internet)

Lampung Utara, Batamnews - Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Utara berhasil menemukan narkotika jenis sabu beserta alat hisapnya saat melakukan penggeledahan di rumah seorang oknum lurah Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, pada hari Senin (5/6/2023).

Penggeledahan di rumah oknum lurah ini awalnya untuk melengkapi kasus dugaan korupsi sang lurah, namun polisi malah menemukan alat hisap sabu bersama alat bukti korupsi lainnya, kata Kasat Reserse Kriminal Polres Lampung Utara, AKP Eko Rendi Oktama, seperti dikutip okezone, Selasa (6/6/2023).

Baca juga: Lampung Utara Masih Tunggu Konfirmasi Pemberangkatan 253 CJH, Terkendala Kursi Pesawat

Saat ini, barang bukti korupsi, barang bukti narkoba dan alat hisap bersama oknum Lurah Kota Alam, Lampung Utara, FS, sudah diamankan di Mapolres Lampung Utara.
 
Disebutkan, narkoba itu ditemukan di mobil pribadi oknum lurah Kota Alam yang terparkir di rumahnya. Barang haram tersebut ditemukan di dalam dompet kunci mobil, sedangkan alat hisap sabu ditemukan di dalam mobil.

Baca juga: Menko Airlangga Resmikan 6 Perusahaan di Kota Batam, Apresiasi Kerja Keras BP Batam

Berdasarkan pengakuan oknum lurah, barang tersebut merupakan milik rekannya dengan inisial R yang sebelumnya meminjam mobil tersebut. Namun, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk pemeriksaan urin terhadap oknum lurah.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Lampung Utara juga melakukan penggeledahan di kantor Kelurahan Kota Alam terkait dugaan tindak pidana korupsi anggaran honor tahun anggaran 2022. Dalam penggeledahan tersebut, polisi menyita beberapa dokumen terkait dugaan korupsi, serta satu unit Central Processing Unit (CPU) komputer.

Penemuan narkoba dan alat hisap sabu dari mobil lurah dalam penggerebekan tersebut menambah kompleksitas kasus yang sedang diselidiki oleh Satreskrim Polres Lampung Utara. Polisi akan terus melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut guna mengungkap semua fakta terkait kasus ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews