Info Cuaca Perairan Sekitar Batam, Kamis: Waspadai Potensi Gelombang

Info Cuaca Perairan Sekitar Batam, Kamis: Waspadai Potensi Gelombang

Prakiraan cuaca di perairan sekitar Batam, Kamis (1/6/2023) waspada gelombang (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG memberikan informasi terkini mengenai kondisi cuaca di perairan sekitar Batam pada Kamis ini. Informasi ini berlaku mulai dari Kamis, 1 Juni 2023, pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB.

Pusat Meteorologi Maritim BMKG memberikan peringatan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi gelombang sedang yang terjadi di Perairan Bintan dan Perairan Utara Bangka. 

Baca juga: Cen Sui Lan Bantu Warga Sambau Nongsa dengan Program Bedah Rumah

Kondisi sinoptik di wilayah Kepulauan Riau menunjukkan adanya labilitas atmosfer yang cukup kuat, yang berpotensi memicu pertumbuhan awan-awan hujan di sekitar Kepulauan Riau.

Secara keseluruhan, cuaca di perairan sekitar Batam diperkirakan akan berawan. Kecepatan angin diperkirakan berkisar antara 2 hingga 15 knots dengan arah angin bertiup dari tenggara hingga selatan. 

Tinggi gelombang di wilayah ini diperkirakan rendah, berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter.

Baca juga: 6 Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa dari Minyak Sereh

Masyarakat yang beraktivitas di perairan sekitar Batam diharapkan untuk tetap berhati-hati dan memperhatikan perkembangan cuaca yang dapat berubah sewaktu-waktu. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cuaca dan peringatan cuaca, disarankan menghubungi Pusat Meteorologi Maritim BMKG terdekat atau mengakses laman resmi BMKG di www.bmkg.go.id.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews