Pekanbaru Dilanda Cuaca Ekstrem, Tembus 35 Derajat Celcius Siang dan Sore Ini

Pekanbaru Dilanda Cuaca Ekstrem, Tembus 35 Derajat Celcius Siang dan Sore Ini

Cuaca ekstrem landa Kota Pekanbaru, Riau, hari ini, Rabu (31/5/2023), suhu capai 35 derajat celsius (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Kota Pekanbaru dan sekitarnya menghadapi tantangan cuaca ekstrem dengan suhu udara yang mencapai 35 derajat Celcius pada siang dan sore hari. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memberikan peringatan terkait kondisi cuaca yang panas.

Baca juga: Bea Cukai Batam Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Narkotika dari Italia Melalui Paket Pos

Menurut informasi dari Ahmad Agus, petugas BMKG Stasiun Pekanbaru, cuaca pagi hari diperkirakan cerah berawan dengan suhu udara berkisar antara 23 hingga 35 derajat Celcius. Kelembaban udara mencapai 50 hingga 97 persen, dan kecepatan angin bertiup dari arah Selatan hingga Barat dengan kecepatan antara 10 hingga 40 km per jam.

Pada malam hari, terdapat potensi hujan ringan hingga sedang yang bisa terjadi di beberapa wilayah Riau, termasuk Pekanbaru. 

Daerah yang berpotensi hujan meliputi Pekanbaru, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, dan Kepulauan Meranti.

Baca juga: 5 SMP Negeri Pilihan yang Sudah Terakreditasi di Kota Padang

Ahmad Agus juga menyampaikan bahwa tinggi gelombang laut di perairan Provinsi Riau diperkirakan tenang dengan kisaran 0,5 meter. 

Masyarakat di Pekanbaru dan sekitarnya diimbau untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan di tengah cuaca ekstrem. Menjaga kecukupan hidrasi dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat sangat penting untuk menghadapi kondisi cuaca yang sulit ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews