Verifikasi Faktual Selesai, Rp25 Miliar Disalurkan ke 95 Panti Asuhan di Riau

Verifikasi Faktual Selesai, Rp25 Miliar Disalurkan ke 95 Panti Asuhan di Riau

Pemprov Riau salurkan dana bansos Rp25 miliar untuk 95 panti asuhan atau lembaga kesejahteraan sosial (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Gubernur Riau, Syamsuar, terus menunjukkan perhatiannya terhadap Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) atau Panti Asuhan di Riau. Pada tahun 2023 ini, melalui APBD 2023, sejumlah dana sebesar Rp25 miliar lebih telah disalurkan kepada 95 LKS.

Dari total 95 LKS tersebut, terdiri dari 90 panti asuhan anak, 4 panti asuhan untuk disabilitas, dan 1 panti asuhan untuk lanjut usia (lansia). Bantuan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan penghuni panti, termasuk kebutuhan makanan, minuman, dan lainnya.

Baca juga: Cen Sui Lan Alokasikan Rp400 Juta untuk Pembangunan Desa Wisata di Natuna

Gubernur Syamsuar, melalui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau, Tengku Zul Effendi, menjelaskan bahwa dana bantuan tersebut telah disalurkan ke rekening masing-masing LKS.

Kepalda Dinas Sosial Riau, Tengku Zul Effedni (ist)

"Proses penerimaan bantuan sudah melalui verifikasi faktual. Kami melakukan pengecekan terhadap usulan yang diajukan oleh LKS melalui proposal," kata Tengku Zul Efendi, Rabu (31/5/2023). 

Baca juga: Kecelakaan Maut di Karimun, Remaja Tewas Tabrak Truk Parkir

Selain itu, pihak Dinas Sosial Riau juga melakukan pengecekan langsung di lapangan untuk mengumpulkan data jumlah penghuni panti, usia penghuni panti, dan memastikan bahwa calon penerima bantuan memang berada di dalam LKS 

Zul menambahkan bahwa untuk LKS anak, pihaknya memberlakukan kriteria khusus, yaitu bantuan hanya diberikan kepada mereka yang berusia maksimal 18 tahun, atau jika usianya lebih dari 18 tahun, namun masih bersekolah di tingkat SMA atau sederajat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews