BNPB dan KLHK Bantu Riau dengan 6 Helikopter untuk Penanggulangan Karhutla

BNPB dan KLHK Bantu Riau dengan 6 Helikopter untuk Penanggulangan Karhutla

BNPB dan Kementrian LHK bantu Pemprov Riau sebanyak 6 helikopter siaga untuk penaggulangan Karhutla (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan berupa enam helikopter siaga kepada Provinsi Riau guna memperkuat upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di seluruh kabupaten dan kota di Riau.

Baca juga: Buntut Kasus Korupsi Bupati Meranti M.Adil, Plt Bupati Asmar Diperiksa KPK

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, penambahan ini termasuk satu unit helikopter patroli dari BNPB

Dengan adanya tambahan ini, Provinsi Riau kini memiliki tiga unit helikopter patroli Karhutla, satu di antaranya merupakan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Baca juga: Kembali Pasokan Air Bersih Terhenti, Ada Perbaikan Pipa Air di Depan Kecamatan Sagulung, Ini Wilayah Terdampak

"Selain itu, terdapat tiga unit helikopter water bombing yang semuanya merupakan bantuan dari BNPB. Namun, saat ini satu unit helikopter water bombing sedang dalam proses perbaikan," ungkap Edy Afrizal, Selasa (30/5/2023)

Dengan keberadaan tiga helikopter water bombing dan tiga unit helikopter patroli dari BNPB dan KLHK, Satuan Tugas Udara Karhutla Riau dapat melaksanakan pemantauan dan pemadaman kebakaran lahan dengan lebih efektif di seluruh wilayah Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews