Simpan Kokain Temuan Dalam Tanah, 2 Nelayan Anambas Diringkus Polisi

Simpan Kokain Temuan Dalam Tanah, 2 Nelayan Anambas Diringkus Polisi

Inilah barang bukit, 3 bungkus kokain yang disita polisi dari dua nelayan di desa Air Biru, Jemaja, Anambas (ist)

Batam, Batamnews - Dua orang nelayan, Asuandi dan Atri, Desa Air Biru, Jemaja, Anambas, Kepulauan Riau, diringkus polisi usai menyimpan narkotika jenis kokain yang mereka temukan.

Kokain tersebut mereka temukan secara tak sengaja. Bukannya diberikan kepada pihak Kepolisian, kokain malah disimpan mereka.

Baca juga: 15 SMA/MA Terbaik di Sumatera Utara versi LTMPT 2022, Satu Sekolah Masuk 12 Besar Nasional

"Keduanya kita amankan karena menyimpan narkotika jenis kokain yang disimpan didalam tanah," ujar Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Selasa (30/5/2023). 

Menurutnya, peristiwa tersebut terungkap pada Selasa (23/5) lalu. Warga dihebohkan dengan penemuan narkotika jenis kokain yang disimpan di dalam tanah. Pihak kepolisian pun langsung menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan.

"Kita menerima laporan mengenai adanya peristiwa penemuan barang bukti narkotika jenis kokain yang dikubur di Bukit Midan Pulau Darak, Desa Air Biru Kecamatan Jemaja," kata dia. 

Baca juga: Unjuk Rasa Warga Pangke ke PT Saipem Indonesia Karimun Dipicu soal Debu

Berdasarkan penyelidikan, terungkap bahwa narkotika tersebut disimpan oleh dua orang nelayan bernama Asuandi (36) dan Atri (44). Mereka pun  menyimpan narkotika tersebut karena sebelumnya menemui barang tak bertuan itu. 

"Sebelumnya kokain mereka temukan pada tanggal 1 Mei 2023 dan kemudian dikuasai lalu dikubur atau disimpan didalam tanah," sebutnya. 

Dikatakannya bahwa kedua nelayan tersebut pun berhasil diamankan pada Rabu (24/5) lalu. Mereka dibawa ke Polres Anambas untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo Akan Kunjungi Singapura Pekan Ini

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti hasil temuan sebanyak 3 bungkus plastik bening berisi narkotika jenis Kkkain seberat 3205,5 Gram serta 2 derigen plastik berwarna putih dengan kapasitas 5 Liter. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews