Terlibat Balap Liar, Polres Karimun Amankan 12 Sepeda Motor

Terlibat Balap Liar, Polres Karimun Amankan 12 Sepeda Motor

Polres Karimun amankan 12 sepeda motor karena terlibat dalam balap liar (aha)

Karimun, Batamnews - Polres Karimun menggelar patroli pada Minggu (28/5/2023) dini hari guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Patroli skala besar dilakukan untuk memberantas kejahatan jalanan dan masalah sosial, dipimpin oleh AKP Binsar Samosir, Kabag SDM Polres Karimun.

Baca juga: Sering Membahayakan Pengendara Lain, Satlantas Polres Karimun Tertibkan Truk Material Tanpa Penutup

Sebanyak 56 personel terlibat dalam patroli tersebut, yang dibagi menjadi dua tim.

"Kegiatan cipta kondisi ini bertujuan untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif di Bumi Berazam yang kita cintai," kata AKP Binsar.

Selama patroli, petugas menemui berbagai aktivitas masyarakat, termasuk kelompok yang berkumpul dan juga pelaku balap liar.

Baca juga: Warga Bintan Curhat ke Wakapolres: Balap Liar Ganggu Kenyamanan Masyarakat

Hal ini berdasarkan laporan masyarakat dalam program Jumat curhat, yang mengungkapkan bahwa kenakalan remaja dan balap liar menjadi masalah yang meresahkan.

"Aspirasi masyarakat terkait kenakalan remaja dan balap liar dengan penggunaan knalpot racing, membuat Kapolres Karimun memerintahkan jajarannya untuk melakukan patroli rutin di Polres maupun Polsek jajaran," ujar Binsar.

Baca juga: Penyalahgunaan BBM Subsidi untuk Kegiatan PETI, Dua Tersangka Diamankan oleh Polda Riau

Petugas selalu memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul di jalan, untuk tidak melakukan balap liar karena dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Selain itu, ditemukan sekelompok remaja yang sedang melakukan balap liar di area Coastal Area dan Oiltanking. Tim Raimas melakukan pembubaran dan memberikan himbauan.

"Sebanyak 12 sepeda motor disita dan diamankan di Polres Karimun, termasuk 2 dari Coastal Area dan 10 lainnya dari daerah Oiltanking yang tertangkap sedang melakukan balap liar," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews