110 Pegawai Lingkungan Pemkab Karimun Dilantik dalam Penyesuaian Jabatan

110 Pegawai Lingkungan Pemkab Karimun Dilantik dalam Penyesuaian Jabatan

Wakil Bupati Karimun Anwar melantik 110 pejabat penyesuaian di lingkungan Pemkab Karimun (aha)

Karimun, Batamnews - Sebanyak 110 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun telah mengambil sumpah jabatan dalam proses penyesuaian jabatan. 

Pelantikan ini melibatkan pegawai dengan jabatan Administrator dan Fungsional di lingkungan Pemkab Karimun, dan berlangsung di Gedung Nilam Sari, Komplek Perkantoran Bupati Karimun pada Jumat (26/5/2023).

Baca juga: Razia Penyakit Masyarakat: Wabup Rohil dan Wanita Bukan Istri Ikut Terjaring Razia

Proses pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. Dalam pelantikan ini, mayoritas pegawai yang dilantik adalah tenaga pendidik atau guru.

Wakil Bupati Anwar Hasyim menyatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah. 

Baca juga: Satu Unit Sepeda Motor Hangus Terbakar di Karimun

"Jumlah pegawai yang dilantik sebanyak 110 orang, dan sebagian besar dari mereka adalah guru, yaitu sebanyak 95 orang," kata Wabup Anwar.

Wabup juga menjelaskan bahwa penyesuaian ini dilakukan untuk meningkatkan karir pegawai sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Status mereka sekarang telah jelas, dan penyesuaian status juga telah dilakukan. Oleh karena itu, pelantikan bagi pegawai perlu dilaksanakan," ucapnya.

Baca juga: BP Batam Operasikan STS Crane Baru di Pelabuhan Batu Ampar Mulai 1 Juni 2023

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Karimun juga berencana untuk melakukan rotasi dan promosi dalam waktu dekat guna melakukan penyesuaian jabatan dan penyegaran. 

"Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan penyesuaian kembali. Pegawai di lingkungan Pemkab Karimun membutuhkan penyegaran, dan diharapkan hal ini akan membawa perbaikan yang lebih baik ke depannya," tambah Wabup Anwar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews