FKIP UMRAH Gelar Pelatihan Pengembangan Kreativitas Mahasiswa dengan Perkenalkan Desain Batik Maritim

FKIP UMRAH Gelar Pelatihan Pengembangan Kreativitas Mahasiswa dengan Perkenalkan Desain Batik Maritim

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mengadakan pelatihan pengembangan pemikiran kreatif dan inovatif mahasiswa yang memperkenalkan desain Batik Maritim, Sabtu (27/5/2023).  (ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mengadakan pelatihan pengembangan pemikiran kreatif dan inovatif mahasiswa yang memperkenalkan desain Batik Maritim, Sabtu (27/5/2023). 

Acara ini dihadiri oleh Dekan FKIP UMRAH, Satria Agust, S.S., M.Pd., CIAR., bersama Wakil Dekan I FKIP UMRAH, Gatot Subroto, S.S., M.Pd., dan Wakil Dekan II FKIP UMRAH, Ahada Wahyusari, S.Pd., M.Pd. Dr. Dody Irawan, M.Pd., M.Hum., Dosen Pembina Bisnis Center FKIP UMRAH, juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Baca juga: Muhammad Rudi Sampaikan Rencana Strategis Pembangunan Kota Batam, Masyarakat Asal Pariaman Diundang Turut Mendorong Kemajuan Daerah

Pelatihan diikuti oleh 50 mahasiswa FKIP UMRAH, termasuk mahasiswa dari berbagai kampus di kota Tanjungpinang. Semua peserta pelatihan ini adalah mahasiswa yang telah memulai bisnis mereka, baik dalam skala offline maupun online. 

Selain memperkenalkan desain Batik Maritim hasil kreativitas mahasiswa FKIP UMRAH, hasil dari pelatihan ini juga termasuk penerbitan Nomor Izin Berusaha (NIB) bagi para mahasiswa.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP UMRAH, Satria Agust, S.S., M.Pd., CIAR., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam memberikan dukungan kepada mahasiswa dalam mengembangkan pemikiran kreatif dan inovatif mereka.

Baca juga: AFA Umumkan 27 Nama di FIGA Matchday, Termasuk Messi, Netizen Indonesia Langsung Heboh

Dua narasumber yang diundang, yaitu Samsidar, S.Pd., Direktur CV. Semsmart Rumah Kreatif, dan Dian Erfanita, S.Si., Kepala Bidang Perindustrian, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan, memberikan pemahaman dan inspirasi kepada peserta. 

Samsidar sendiri adalah seorang pengusaha yang juga merupakan alumni FKIP UMRAH. Keduanya membawa pengalaman dan pengetahuan berharga dalam bidang bisnis dan industri.

Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari di One of A Kind Resort, Bintan. Para peserta terlibat dalam berbagai kegiatan, diskusi, dan sesi praktik yang dirancang khusus untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam mengembangkan usaha mereka.

Baca juga: Jangan Instal! 17 Aplikasi Android yang Dapat Membajak Rekening dan Mencuri Informasi Pribadi

"Dengan adanya pelatihan ini, FKIP UMRAH menegaskan komitmennya dalam mendukung pengembangan kewirausahaan mahasiswa. Harapannya, peserta dapat mengaplikasikan pemikiran kreatif dan inovatif yang mereka peroleh dari pelatihan ini dalam mengembangkan bisnis mereka sendiri," tutup Satria.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews