Kondisi Dermaga Menuju Pulau Penyengat Memprihatinkan: Janji Perbaikan Belum Terealisasi

Kondisi Dermaga Menuju Pulau Penyengat Memprihatinkan: Janji Perbaikan Belum Terealisasi

Beginilah kondisi dermaga menuju Pulau Penyengat, Tanjungpinang, kondisi sangat memprihatinkan (asrl)

Tanjungpinang, Batamnews - Kondisi dermaga yang menuju pulau Penyengat, Tanjungpinang, sangat memprihatinkan. Banyak besi penyangga yang sudah rusak parah. 

Kondisi ini jelas mengancam keselamatan wisatawan dan masyarakat yang melewati dermaga tersebut untuk menyeberang ke pulau Penyengat.

Baca juga: Wisata Religi ke Pulau Penyengat Tanjungpinang: Menelusuri Jejak Sejarah dan Keindahan Spiritual

Seorang warga pulau Penyengat yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub), baik di tingkat kota maupun provinsi, pernah datang untuk melakukan survei dan pemeriksaan kondisi dermaga tersebut. Namun, sampai saat ini, tidak ada tindakan perbaikan yang dilakukan meski pemeriksaan telah dilakukan beberapa tahun yang lalu.

Penampakan Dermaga ke Pulau Penyengat, banyak besi penyangga yang sudah copot (asrl)

"Bayangkan, sudah berapa tahun sejak zaman Pak Ismet," ungkapnya pada Sabtu (27/05/2023).

Baca juga: Pulau Penyengat Masuk 75 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023

Warga tersebut juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2020 telah ada kesepakatan dan janji bahwa dermaga tersebut akan diperbaiki pada tahun ini. Namun, sampai saat ini, janji tersebut belum terealisasi.

"Saya ingat betul, pada tahun 2020 mereka mengetuk palunya dan berjanji bahwa pada bulan April tahun 2023 ini akan ada tindakan perbaikan, tapi hingga saat ini tidak ada tindakan yang dilakukan," tambahnya.

Baca juga: Janji Bonus Atlet Disabilitas Peraih Emas di Peparnas Papua Belum Terealisasi: Andri Tagih Janji Gubernur Kepri

Ia juga menyoroti bahwa pelabuhan di pulau Penyengat telah mengalami dua kali pembangunan dan perbaikan, namun dermaga penyeberangan ke pulau Penyengat sendiri belum mengalami perbaikan hingga saat ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews