Muhammad Rudi Sampaikan Rencana Strategis Pembangunan Kota Batam, Masyarakat Asal Pariaman Diundang Turut Mendorong Kemajuan Daerah

Muhammad Rudi Sampaikan Rencana Strategis Pembangunan Kota Batam, Masyarakat Asal Pariaman Diundang Turut Mendorong Kemajuan Daerah

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, saat menyerahkan pataka kepada pengurus DPC se-Kota Batam

Batam, Batamnews - Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengajak masyarakat asal Pariaman, Sumatera Barat, yang tinggal di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), untuk mendukung perkembangan daerah tersebut.

Rudi, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam, menyampaikan pesan tersebut saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Generasi Muda Pariaman (Gempar) Provinsi Kepri di Kawasan MB 2 Kota Batam, pada hari Sabtu (27/5/2023).

Selain itu, Rudi juga menjelaskan rencana strategis pembangunan dan pengembangan Kota Batam.

"Kota ini adalah milik kita semua dan kita harus ikut serta dalam pembangunannya. Saya telah menyiapkan perencanaan yang matang. Insya Allah, pada tahun 2029, Kota Batam akan menjadi kota bertaraf internasional," ujar Rudi, disambut dengan tepuk tangan ribuan massa yang hadir.

Dia mengungkapkan bahwa BP Batam akan menjadikan Pulau Rempang sebagai Mesin Pertumbuhan Ekonomi Indonesia yang baru dengan konsep "Kota Hijau dan Berkelanjutan".

Dengan rencana tersebut, Rudi menjelaskan bahwa itu akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Batam di masa depan.

Bukti bahwa Batam menjadi lokomotif perekonomian untuk Provinsi Kepri terlihat dari pertumbuhan ekonomi Kota Batam pada tahun 2022, yang mencapai 6,84 persen. Angka tersebut lebih tinggi daripada pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri (5,09 persen) dan Nasional (5,31 persen).

Selain itu, Kota Batam berhasil menyumbangkan 82,9 persen realisasi investasi selama Triwulan I (Januari-Maret) 2023.

"Rempang akan segera maju. Kami ingin pengembangan Pulau Rempang memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Batam. Yang terpenting, kita harus menjaga situasi yang kondusif di Kota Batam agar investasi terus berjalan dengan maksimal," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Rudi hadir bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Bupati Padang Pariaman Suharti Bur, Wali Kota Pariaman Genius Umar, dan beberapa tokoh lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW Gempar Provinsi Kepri, Rizky Fernando Koto, mengucapkan terima kasih atas dukungan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, atas kehadirannya dalam pelantikan yang telah sukses dilaksanakan.

Menurut Rizky, Rudi merupakan sosok yang penting dalam kemajuan Kota Batam selama 10 tahun terakhir.

"Kami, generasi muda, siap mendukung pembangunan Kepri, khususnya Kota Batam. Kita berharap Batam dapat menjadi kota modern yang beradab, seperti yang diharapkan oleh Pak Muhammad Rudi," ujarnya, didampingi oleh Wakil Sekretaris Umum DPW Gempar Provinsi Kepri, Ichwan Nur Fadillah atau akrab disapa Dipa Nusantara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews