Bermain Berakhir Tragis: Jenazah Remaja Ditemukan setelah Tenggelam di Perairan Tanjung Uncang

Bermain Berakhir Tragis: Jenazah Remaja Ditemukan setelah Tenggelam di Perairan Tanjung Uncang

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan satu dari dua remaja yang dilaporkan hilang tenggelam saat mandi di perairan Pt Bandar Abadi Tanjung Uncang Batam (ist)

Batam, Batamnews - Enam orang dilaporkan tenggelam saat bermain di pinggir pantai di sekitar perairan PT. Bandar Abadi Shpyard, Tanjung Uncang, Batam, Kepulauan Riau, pada Rabu (24/5/2023).

Empat orang berhasil diselamatkan dan dilarikan ke Rumah Sakit Graha Hermine, sementara satu orang ditemukan meninggal dunia dan satu orang lainnya masih hilang.

Baca juga: Seorang Wanita Tewas Tenggelam saat Berenang di Pantai Sekilak Batam

"Kejadian berbahaya terjadi saat dua orang tenggelam di sekitar perairan PT. Bandar Abadi Tanjung Uncang saat berenang di laut," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi, pada Kamis (25/5/2023).

Menurut penjelasannya, empat orang yang selamat adalah Adrian (16), Josua (17), Johanes Yaswan Coba (19), dan Delpin (18). Mereka segera dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Baca juga: Warga Tembesi, Batu Aji, Barelang, Tampung Air Sebanyak Mungkin, Ada Perbaikan Panel Intake di Muka Kuning Tengah Malam Ini

Sementara itu, korban yang meninggal adalah AI (18) yang ditemukan mengapung di perairan, dan satu korban lain dengan inisial MJF masih dalam pencarian.

"Selain 4 korban selamat, 1 korban meninggal dunia, dan 1 korban masih dalam pencarian hingga saat ini," katanya.

Baca juga: PSSI Beberkan Terkait Besaran Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina

Lebih lanjut, Riyadi menyatakan bahwa jenazah korban AI (yang meninggal) langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. Tim gabungan masih melanjutkan upaya pencarian terhadap korban lainnya.

"Kami masih melakukan pencarian dengan melibatkan tim gabungan dari Kansar TPI, Pos SAR Batam, Polsek Batu Aji, BPBD, dan masyarakat sekitar," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews