Tim SAR Cari Korban Perahu Terbalik hingga Perbatasan Singapura

Tim SAR Cari Korban Perahu Terbalik hingga Perbatasan Singapura

Proses pencarian Dana, remaja yang hilang ketika pompong yang diawaki terbalik saat memancing di Perairan Sekupang, Batam. (Foto: ist)

Batam - Tim SAR gabungan nihil hasil dalam melakukan pencarian seorang remaja, Dana (18) yang tenggelam saat memancing di Perairan Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Bahkan tim melakukan pencarian hingga Perairan Kecamatan Belakang Padang dekat dengan perbatasan Singapura.

Diketahui, pompong (perahu kecil) yang diawaki Dana dan rekannya Abib terbalik. Keduanya melakukan aktivitas memancing saat itu. Nahas Dana tidak ditemukan, sementara rekannya bisa menyelamatkan diri hingga dermaga Kantor Basarnas yang memang tak jauh dari lokasi.

Basarnas berserta Polair dan TNI AL menyisir perairan di lokasi perahu itu terbalik. Namun tetap tak membuah hasil. Pencarian akan dilanjutkan esok hari, Selasa (20/10/2020).

Kepala Basarnas Tanjungpinang Mu'min Maulana mengatakan, tim gabungan sudah berupaya maksimal. “Tim sudah dikerahkan, tapi masih belum ada petunjuk,” ujarnya, Senin (9/10/2020) sore.

Karena waktu sudah tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian, Mu’min menjelaskan bahwa pencarian akan dilakukan esok harinya. “Kami akan melanjutkan pencarian korban mulai pukul 07.00 Wib besok,” katanya.

Sebelumnya, Mu’min menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula pada saat kedua korban menggunakan perahu kayu (pompong) memancing di Perairan Sekupang kota Batam.

“Jarak 200 meter menuju lokasi, pompong tersebut terbalik dikarenakan over gas (pompong standing dan terbalik),” kata Mu’min.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews