Seorang Wanita Tewas Tenggelam saat Berenang di Pantai Sekilak Batam

Seorang Wanita Tewas Tenggelam saat Berenang di Pantai Sekilak Batam

Ilustrasi tenggelam.

Batam, Batamnews - Seorang wanita berusia 22 tahun berinisial RS dikabarkan tewas setelah tenggelam di perairan Pantai Sekilak, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Rabu (24/5/2023) siang.

Korban tenggelam setelah berenang bersama dua rekannya, yang juga merupakan wanita. Saat itu, keadaan air laut sedang surut.

"Ketiga wanita tersebut sedang berenang di Pantai Sekilak, dan saat itu air laut sedang surut," ujar Kapolsek Nongsa, Kompol Fian Agung Wibowo.

Baca juga: Perjalanan Seorang Penyadap Karet di Karimun Menuju Haji di Usia 87 Tahun

Fian menjelaskan, mereka bertiga pun merasakan kondisi air laut yang secara tiba-tiba naik ataupun pasang. Lalu mereka mencoba untuk naik ke daratan saat kondisi air laut yang mendadak naik.

Akan tetapi, hanya dua orang yang berhasil selamat sampai naik ke daratan, sedangkan korban tak sempat naik ke atas daratan hingga akhirnya ia tenggelam.

"Dua rekannya berhasil naik ke daratan, tetapi kondisi air pasang dengan cepat dan korban langsung tenggelam," katanya.

"Rekan-rekan korban berteriak meminta bantuan karena mereka tidak dapat menyelamatkannya," tambah Fian.

Baca juga: 5 Cara Mudah Mengunduh Video di Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan

Saat meminta bantuan, beberapa warga yang berada di dekat lokasi mendengar teriakan permintaan tolong dan segera mendatangi tempat kejadian. Namun, ketika mereka tiba di lokasi, korban telah tenggelam dan tidak muncul ke permukaan air.

"Ada warga yang melompat untuk membantu korban, tetapi sayangnya korban sudah tenggelam dan banyak menelan air laut," ujarnya.

Setelah ditarik ke bibir pantai, korban tidak sadarkan diri dan diberikan pertolongan pertama. Ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sudarshono untuk perawatan intensif. Sayangnya, nyawanya tidak dapat diselamatkan.

"Keluarga korban telah diberitahu, dan saat ini jenazahnya sudah dibawa pulang ke rumahnya di wilayah Kecamatan Sei Beduk untuk dimakamkan," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews