Media Thailand dan Vietnam Heboh, Argentina Tanding Persahabatan Lawan Timnas Indonesia

Media Thailand dan Vietnam Heboh, Argentina Tanding Persahabatan Lawan Timnas Indonesia

Kedatangan timnas Argentina ke Indonesia dalam FIFA Matchday bulan Juni melawan Timnas Indonesia senior telah membuat heboh media Thailand dan Vietnam (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Sejumlah media Thailand dan Vietnam heboh usai Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan jadwal resmi pertandingan persahabatan mereka di Tour Asia 2023. Dalam pengumuman itu, Messi akan bertanding melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni.

Media Thailand seperti Thaiger, Thairath, dan Khaosod langsung menyoroti berita ini sebagai peristiwa besar. 

Media lain seperti Thaiger, Thairath dan Khaosod juga menjadikan lawatan juara Piala Dunia 2022 ke Indonesia itu sebagai berita besar.

Baca juga: Breaking News! Timnas Argentina Siap Beraksi di Indonesia: Pertandingan Seru di FIFA Matchday Juni 2023

Thaiger menggambarkan Argentina sebagai "La Albiceleste" yang siap terbang ke Indonesia untuk melawan Timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday Juni, sebagai berita besar bagi pecinta sepak bola di kawasan ASEAN.

Thairath juga memberitakan pengumuman jadwal pertandingan ini sebagai berita besar, menyebut Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 yang siap menghadapi Indonesia pada 19 Juni. 

Khaosod juga ikut menganggap pertandingan melawan Indonesia sebagai invasi Argentina ke Asia. Mereka menyebut bahwa pertandingan melawan Australia akan digelar di Beijing, China pada 15 Juni, sementara pertandingan melawan Indonesia akan digelar di Jakarta pada 19 Juni.

Baca juga: Cuaca Panas Ganggu Produksi Pertanian di Singapura: Tanaman Rusak dan Hasil Ternak Menurun

Antusiasme terhadap pertandingan ini semakin meningkat di ASEAN, khususnya di Indonesia, dengan kehadiran tim nasional Argentina yang memiliki reputasi hebat di dunia sepak bola. Pertandingan ini diharapkan akan menjadi momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia dan menjadi pendorong bagi pengembangan olahraga ini di negara ini.  
 
Media Vietnam juga ikut heboh dengan kabar dari federasi sepakbola Argentina itu.

Salah satunya, Bongda24h. Dalam artikelnya memastikan juara Piala Dunia 2022 Argentina telah mengkonfirmasi jadwal pertandingan persahabatan melawan Indonesia.

Baca juga: Kantor Bawaslu Provinsi Riau di Pekanbaru Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

"Pada 22 Mei pagi situs AFA memposting pemberitahuan tentang kepastian melakoni dua pertandingan di Asia pada Juni. Argentina memastikan jadwal pertandingan persahabatan dengan Indonesia," tulis Bongda24h dalam awal artikelnya.

Kemudian media Vietnam lainnya, Bongda Plus juga ikut mengabarkan bahwa Messi akan menghadapi Indonesia di Jakarta.

"Messi akan menghadapi Indonesia di Jakarta," tulis Bongda Plus pada berita yang diposting Senin (22/5) pagi.

"Lionel Messi cs akan melakoni laga persahabatan melawan Australia di Beijing [China] pada 15 Juni mendatang. Selanjutnya adalah pertandingan melawan Indonesia di Jakarta pada 19 Juni. Pada poster tersebut, terdapat 5 pemain timnas Argentina, antara lain Lionel Messi, Julian Alvarez, Emiliano Martinez, Lautaro Martinez, dan Angel Di Maria. Ini juga 5 pilar yang membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar," tulis Bongda Plus.

Baca juga: Pasar Baru Tanjungpinang Dibangun Lebih Megah, Wako Rahma Apresiasi Cen Sui Lan

Media Vietnam lainnya yaitu Vietnamnet mengungkap bahwa Indonesia menghabiskan 100 miliar dong atau sekitar Rp64 miliar untuk mengundang Argentina guna melakoni pertandingan persahabatan.

"Indonesia menghabiskan lebih dari 100 miliar dong untuk mengundang Argentina ke pertandingan persahabatan," tulis Vietnamnet dalam judul beritanya.

"Laga tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni," tulis Vietnamnet menambahkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews