Pulang Kampung, Striker Timnas U-22 Ramadhan Sananta Diarak Keliling Daik Lingga

Pulang Kampung, Striker Timnas U-22 Ramadhan Sananta Diarak Keliling Daik Lingga

Ramadhan Sananta disambut antusias warga saat tiba di Pelabuhan Tanjung Buton, Lingga.

Lingga, Batamnews - Ramadhan Sananta, striker berbakat Timnas Indonesia, tiba dengan penuh antusiasme di kampung halamannya, Daik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Setelah sebelumnya disambut meriah saat tiba di Kota Batam dan diarak keliling Kota Tanjungpinang, Sananta kembali mendapat perlakuan serupa saat menginjakkan kaki di Negeri Bunda Tanah Melayu itu.

Sebelum sampai di Daik, Sananta dan Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah, pemenang medali emas SEA Games Kamboja dalam cabang olahraga esports PUBG, diajak untuk menjelajahi Kota Dabo Singkep terlebih dahulu. Di sana, mereka disambut dengan antusias oleh warga setempat.

Baca juga: Perjalanan Karier Sepakbola Ramadhan Sananta dari Cerita Sang Ayah: Dari Liga 3 Indonesia Hingga Top Skor di Sea Games

Bahkan Bupati Lingga, Muhammad Nizar, beserta pejabat lainnya, menyambut langsung kedatangan putra daerah ini. Ketika tiba di Gedung Daerah Dabo Singkep, Bupati Nizar turut memberikan bonus kepada Sananta dan Septiadi.

Setelah prosesi di Dabo Singkep selesai, Sananta melanjutkan perjalanan menyeberang laut menuju Daik, kampung halamannya. Sedangkan Septiadi juga kembali ke kediamannya di Dabo.

Di Pelabuhan Tanjung Buton, ramai warga telah menanti kehadiran Sananta. Mereka dengan sabar menunggu kepulangan striker berpotensi ini, yang menjadi andalan Timnas Indonesia.

Baca juga: Gubernur Ansar Serahkan Bonus Masing-masing Rp 100 Juta untuk Sananta dan Septiadi Peraih Emas SEA Games 2023

Konvoi pun kembali digelar dari Pelabuhan Tanjung Buton hingga mengelilingi Kota Daik. Teriakan "Hidup Sananta, Hidup Kabupaten Lingga, Hidup Indonesia" bergema dari para warga yang ikut serta dalam konvoi tersebut.

Perjalanan konvoi di Daik Lingga berlangsung hingga malam hari. Hal ini dikarenakan Sananta tiba di Pelabuhan Tanjung Buton langit Lingga sudah mulai gelap.

Sananta terlihat ramah menyapa warga yang telah menanti kepulangannya dengan penuh semangat. Bahkan disepanjang jalan konvoi dilaksanakan, tak jarang warga meneriakkan nama Sananta dan dibalas lambaian tangan dan senyuman striker muda itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews