Ajang Lahirkan Ramadhan Sananta Berikutnya

Bintan Muda FC Menjadi Juara Piala Gubernur, Piala Diberikan Oleh Gubernur Ansar

Bintan Muda FC Menjadi Juara Piala Gubernur, Piala Diberikan Oleh Gubernur Ansar

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad saat memberikan medali kepada pemenang Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 Zona Kabupaten Bintan

Kepri, Batamnews - Pada Rabu, 24 Mei 2023, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad secara resmi menutup Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 Zona Kabupaten Bintan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Asyura Gunung Lengkuas Km.20 Kijang, Kabupaten Bintan.

Penutupan acara ditandai dengan penyerahan medali dan Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 oleh Gubernur Ansar. Pada pertandingan puncak Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Kepri Zona Kabupaten Bintan, Bintan Muda FC bertanding melawan Bintanesia FC, dan Bintan Muda FC berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0. Gol penentu kemenangan dicetak oleh ferdiansyah pada pertengahan babak pertama.

Turnamen sepak bola ini merupakan kerja sama antara Dispora Kepri, Asprov PSSI Kepri, dan Askab PSSI Bintan. Berlangsung selama periode 17 hingga 24 Mei 2023, turnamen ini diikuti oleh delapan klub, antara lain Biram Dewa FC, Bintan Muda FC, SSB Tunas Muda FC, PSGL P2003, PS Mantang, Bintanesia FC, Racing Club JR, dan Moviestar R FC. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi, terbagi menjadi dua grup.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bintan, Kadispora Provinsi Kepri, Asprov PSSI Kepri, dan semua pihak yang terlibat dalam keberhasilan penyelenggaraan Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 Zona Kabupaten Bintan.

"Setelah zona Bintan selesai, kita telah menyelesaikan dua zona. Sebelumnya adalah Tanjungpinang, dan selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga. Kompetisi ini akan bergiliran dilaksanakan di kabupaten/kota lainnya, dan pemenangnya akan kembali bertanding di tingkat provinsi pada tahun 2024 mendatang," ujarnya.

Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri akan meningkatkan jumlah acara positif seperti ini, agar muncul lebih banyak bakat sepak bola unggul di Kepri, dan setelah turnamen ini, pembinaannya akan didorong untuk meningkatkan kualitas atlet Kepri dari waktu ke waktu.

"Pada bulan Oktober mendatang, kita akan melanjutkan acara Suratin Cup U-13, U-15, dan U-17 untuk mencari bibit atlet terbaik. Sepak bola Kepri harus bangkit, terlebih setelah beberapa hari lalu kita memberikan bonus sebesar 100 juta rupiah kepada pemain asal Kepri yang menjadi pahlawan kemenangan di ajang Sea Games Kamboja, yaitu Ramadhan Sananta. Saya berharap akan ada Ramadhan Sananta berikutnya, oleh karena itu rajinlah berlatih," pesannya.

Gubernur Ansar menjelaskan bahwa Ramadhan Sananta sendiri adalah atlet yang dibina oleh PPLP Provinsi Kepulauan Riau, dan saat ini program ini akan dihidupkan kembali setelah sempat terhenti karena pengaruh Covid-19 beberapa tahun lalu. PPLP Kepri sebelumnya telah membina atlet dari empat cabang olahraga, yaitu sepak bola, takraw, silat, dan karate.

"Pasca Covid-19, kita akan mencoba menghidupkan kembali PPLP, karena terbukti melahirkan beberapa atlet yang berhasil berkiprah dan meraih prestasi tingkat nasional. Bersama dengan beberapa sponsor swasta, kita akan bekerja sama untuk berkontribusi dalam melahirkan atlet-atlet terbaik di Kepri," harapnya.

Sebagai penutup, Gubernur Ansar mengucapkan selamat kepada para pemenang Kejuaraan ini dan berharap agar mereka terus menjaga dan meningkatkan kualitas kemampuan dan permainan yang berkualitas, sehingga tercipta pola permainan yang baik dan mereka dapat berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Bagi peserta yang belum mencapai podium juara, Gubernur juga memberikan dorongan agar tidak berkecil hati.

"Teruslah belajar, bukan hanya dalam bidang olahraga sepak bola, tetapi juga dalam bidang ilmu pengetahuan. Selamat kepada para pemenang, jangan cepat puas, teruslah berlatih dengan sungguh-sungguh agar meraih keberhasilan dan kemenangan di masa depan," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kadispora Kepri M. Ikhsan, Kadis LHK Kepri Hendri, Tim Percepatan Pembangunan Suyono, Kapolres Bintan Riky Siswoyo, Kadispora Bintan Haspi Handra, Pengurus PSSI Provinsi dan Kabupaten Bintan, serta Camat dan Lurah se-Kecamatan Bintan Timur. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews