Menanti Sananta Mendunia

Menanti Sananta Mendunia

Fatmawati, Ketua KPKS Bintan-Lingga. (Foto: dok.pribadi)

Oleh: Fatmawati, S.PdI

KEMARIN waktu pertandingan final sepakbola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand, PakSu (Pak Suami) dan anak-anak nonton hingga tuntas. Saya pun akhirnya ikut-ikutan dan muncul juga keingintahuan.

Maklum anak saya keempatnya pria semuanya jadi ya tontonan pertandingan sepakbola dan hal-hal berbau pria ya kerap menjadi tontonan di keluarga kami. Jadinya memang kalau soal tontonan di televisi saya sering kalah suara.

Kembali ke pertandingan final sepakbola SEA Games, dua gol dari Muhammad Ramadan Sananta di awal-awal pertandingan membuat saya yakin Indonesia bisa jadi juara.

Dan ternyata hasilnya seperti yang saya sangka walau sempat deg-degan juga Thailand sempat menyamakan kedudukan 2-2, yang pada akhirnya kalah dramatis saat perpanjangan waktu skor kemenangan malah jadi tebal menjadi 5-2.

Nama timnas menggema. Di Jakarta, timnas disambut dengan gegap gempita. Begitu juga di Kepulauan Riau (Kepri). Nama Muhammad Ramadan Sananta anak muda   Daik Lingga, Kepri tidak kalah gegap gempitanya.

Disambut warga Kepri dengan penuh antusias. Euforia itu tidak hanya di darat, di media sosial grup-grup FB ada juga begitu meriah dan hebohnya.

Ada facebooker yang nulis begini;

Sananta (20) SEA Games juara.
Messi (35) SEA Games nggak juara.

Geli memang membacanya postingan di grup Facebook itu. Tapi, saya malah melihatnya dari kacamata yang positif.

Di usia yang relatif muda, karir Sananta di dunia sepakbola menurut hemat saya tak boleh terhenti hanya pada prestasi nasional dan di tingkat asia saja.

Harus punya impian besar. Mendunia. Ya Muhammad Ramadan Sananta saya yakini akan merumput di lapangan bola international.

Kita tunggu saja nanti, waktu yang akan menjawabnya. Mari bersama kita mendoakan semoga Muhammad Ramadan Sananta putra kebanggaan Daik Lingga, Kepri terus dijaga kesehatannya dan Allah tunjukkan jalan untuk meningkatkan karir dan bisa merumput di stadiun sepakbola international.

Selamat Timnas Indonesia, bravo untuk Sananta. Kita nantikan prestasinya di pertandingan berikutnya dan doakan semoga karirnya bisa ke tingkat yang lebih tinggi. Sananta Mendunia!

Penulis adalah Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews