Argentina Gelar Piala Dunia U-20, Gubernurnya Kompak

Argentina Gelar Piala Dunia U-20, Gubernurnya Kompak

Foto: FRANCK FIFE/AFP via Getty Images

Buenos Aires - Argentina resmi menggelar Piala Dunia U-20 2023. Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudi Tapia, memuji kompaknya para gubernur.

 

FIFA resmi mengumumkan Argentina sebagai tuan rumah Piala DUnia U-20 2023, yang akan digelar Mei mendatang. Negeri Tango itu ditunjuk menggantikan Indonesia, yang status tuan rumahnya sudah dicopot.

Gerak cepat AFA dan Pemerintah Argentina bisa meyakinkan FIFA agar perhelatan Piala DUnia U-20 2023 dipindah ke negaranya. Padahal, turnamen akan digelar kurang dari dua bulan lagi.

Dalam pernyatannya, Tapia memuji kinerja para gubernur yang dinilai kompak memberi dukungan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023. Ia berterima kasih kepada Gubernur menyediakan segala kebutuhan yang diperlukan.

"Saya ingin berterima kasih kepada masing-masing gubernur, karena telah menyediakan segalanya sehingga ini bisa dilaksanakan. Tidak hanya stadion, tapi juga industri perhotelan, ini sangat penting," puji Tapia, di situs resmi AFA.

"Semua pemimpin sepakbola Argentina telah menunjukkan seberapa baik mereka bekerja. Mereka membuat semua pusat olahraga tersedia untuk tim," ujarnya.

Sebelumnya, Piala Dunia U-20 2023 dipindah dari Indonesia karena adanya kisruh soal keberadaan Timnas Israel. Sikap politik Indonesia memicu reaksi keras dari beberapa kalangan.

FIFA kemudian mengambil sikap untuk membatalkan drawing di Bali, lokasi di mana Gubernurnya menolak kedatangan Israel. Tak lama berselang, FIFA akhirnya mengambil sikap yang lebih keras.

Sampai akhirnya, Indonesia resmi kehilangan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada 29 Maret lalu. Indonesia juga disanksi dengan tidak mendapat kucuran dana FIFA Forward atau bantuan dana pengembangan sepakbola dari FIFA.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews