Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Argentina Langsung Gercep

Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Argentina Langsung Gercep

Piala Dunia U-20. (Foto: FIFA)

Jakarta - FIFA secara resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Federasi Sepakbola Argentina (AFA) pun bergerak cepat menemui FIFA.

Kabarnya, Ketua AFA Claudio Tapia, akan bertemu Presiden FIFA untuk membahas kemungkinan Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia.

Media Argentina, La Nacion melaporkan Presiden FIFA, Gianni Infantino akan menghadiri kongres Conmebol di Paraguay pada Jumat (31/3/2023) esok.

Baca: FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Infantino akan tiba pada hari ini, Kamis (30/3/2023). Sementara, Tapia juga akan berangkat ke Paraguay dan pertemuan antara keduanya dijadwalkan pada Kamis atau Jumat. 

Sumber AFA mengonfirmasi kepada La Nacion bahwa mereka akan bertemu di Paraguay. Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 kabarnya akan menjadi agenda utama.
 
FIFA sebelumnya telah memutuskan mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Mereka juga memastikan akan menjatuhkan hukuman kepada PSSI.

Hal ini dikonfirmasi oleh FIFA lewat pernyataan resmi mereka pada Rabu (29/3/2023) malam WIB. FIFA juga akan segera mengumumkan tuan rumah pengganti Indonesia.

''Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,'' tulis pernyataan resmi FIFA.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews