Ustadz Hilman Fauzi Kenalkan Rumus 4S Wujudkan Rumah Tangga Bahagia di Bintan

Ustadz Hilman Fauzi Kenalkan Rumus 4S Wujudkan Rumah Tangga Bahagia di Bintan

Dai yang kerap tampil di saluran televisi (tv) nasional yakni, Ustadz Hilman Fauzi (UHF) dalam ceramahnya pada pengajian akbar "Rumah Tanggaku Syurgaku" yang ditaja Majelis Taklim Al Jannah Masjid Akhwanul Muslimin, Bintan.

Bintan, Batamnews - Dai yang kerap tampil di saluran televisi (tv) nasional yakni, Ustadz Hilman Fauzi (UHF) dalam ceramahnya pada pengajian akbar "Rumah Tanggaku Syurgaku" yang ditaja Majelis Taklim Al Jannah Masjid Akhwanul Muslimin, Bintan, mengatakan bahwa ada rumus untuk membangun rumah tangga bahagia yaitu, 4S.

Sebelum menyampaikan rumus tersebut UHF mengajak jamaah majelis taklim merenung dan berpikir penting memiliki rumah tangga bahagia dan ketenangan dalam rumah tangga.

"Setiap rumah tangga pasti ingin bahagia, nah rumusnya ada 4S, S yang pertama adalah syukur, S kedua sabar, S ketiga salat dan S keempat sedekah. Maka jika ingin rumah tangga bahagia ya harus memiliki 4.S ini," kata Ustadz Hilman.

Baca juga: 6 Kafe Kekinian di Batam untuk Nongkrong dan Hangout yang Asyik

Dia pun menjelaskan konsep syukur yang dimaksud adalah mensyukuri apa yang ada pada keluarga kita hari ini, tidak membanding-bandingkan dengan kehidupan rumah tangga orang lain.

Dia juga meminta kepada ibu-ibu sabar dalam menghadapi ujian rumah tangga karena setiap rumah tangga tentu akan menghadapi ujian. Sabar adalah kunci jawabannya.

S ketiga adalah salat. Salat adalah solusi dalam kehidupan. Apapun masalahnya, salat adalah solusinya. S terakhir sedekah, dengan bersedekah harta akan menjadi semakin berkah.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Masakan Padang: 4 Hidangan Enak yang Menggugah Selera dengan Resep Lengkap

"Biar kita bersyukur dalam rumah tangga bapak dan ibu, jangan bandingkan dengan kehidupan orang lain karena kita punya kehidupan masing-masing," ungkapnya.

Terpisah, Ketua Majelis Taklim Al Jannah Kampung Purwoasri Bintan berharap para jamaah bisa mempraktekkan rumus 4S yang disampaikan Ustadz Hilman Fauzi.

"Semoga rumus rumah tangga bahagia ini mampu direkam ibu-ibu dan dipraktekkan nantinya. Tidak hanya untuk ibu-ibu, tapi bapak-bapak juga yang hadir pada agenda ini," pungkas Fatmawati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews