146 Calon Jemaah Haji Kabupaten Karimun Siap Berangkat ke Tanah Suci Mekkah

146 Calon Jemaah Haji Kabupaten Karimun Siap Berangkat ke Tanah Suci Mekkah

Srebanyak 146 calon jamaah haji asal Kabupaten Karimun siap untuk berangkat ke tanah suci Makkah (internet)

Karimun, Batamnews  - Sebanyak 146 calon jemaah haji dari Kabupaten Karimun telah dipastikan akan melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah pada tanggal 24 Mei 2023 mendatang.

Dari total tersebut, terdiri dari 67 orang pria dan 79 orang wanita. Para calon jemaah haji Karimun ini akan diberangkatkan melalui kelompok terbang (Kloter) 1 dari Embarkasi Batam.

Baca juga: 5 Sekolah Terbaik di Provinsi Kepulauan Riau Berdasarkan Nilai UTBK: Satu Sekolah Masuk Peringkat 20 Nasional

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Karimun, Endang Sri Wahyu, menjelaskan bahwa sebelum keberangkatan ke Tanah Suci, 146 calon jemaah haji telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dan manasik haji.

"Para calon jemaah haji Karimun yang akan berangkat sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan mendapatkan suntikan meningitis dan influenza. Selain itu, mereka juga telah menjalani manasik haji sebanyak 10 kali," ungkap Endang.

Sementara itu, calon jemaah haji Kabupaten Karimun yang tercatat sebagai yang tertua dan termuda antara lain, Safari bin Salim Abdullah berusia 80 tahun dari Kecamatan Kundur sebagai jemaah pria tertua, dan Angga Rifky Hadiyanto berusia 23 tahun dari Kecamatan Kundur sebagai jemaah pria termuda. 

Baca juga: Kejanggalan LHKPN, KPK Periksa Kembali Sekda Riau SF Hariyanto dan Kadinkes Lampung Reihana

Sedangkan jemaah wanita tertua adalah Tukiratin Rais Kasan Salim berusia 88 tahun dari Kecamatan Kundur Barat, dan jemaah wanita termuda adalah Adilah Zafira Putri berusia 26 tahun dari Kecamatan Karimun.

Diperkirakan para jemaah akan tiba di Madinah pada tanggal 24 Mei 2023 pukul 14.30 Waktu Arab Saudi. Kemudian, mereka akan kembali ke tanah air dari Jeddah pada hari Selasa, tanggal 04 Juli 2023 pukul 00.10 Waktu Arab Saudi dan diperkirakan sampai di tanah air pada hari Selasa, tanggal 04 Juli 2023 pukul 15.00 WIB dengan menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan SV 5080.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Tempat Bersejarah di Batam: Menelusuri Jejak Perkembangan Kota Industri

"Para jemaah yang tergabung dalam kloter 1 Embarkasi Batam akan bergabung dengan jemaah dari Kota Batam, Anambas, Natuna, dan Lingga. Keberangkatan akan dilakukan pada tanggal 24 Mei pukul 08.15 WIB," tambahnya.

Berikut adalah rincian jumlah calon jemaah haji dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Karimun yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji tahun 1444H/2023M:

* Kecamatan Karimun: 31 orang
* Kecamatan Meral: 39 orang
* Kecamatan Tebing: 28 orang
* Kecamatan Meral Barat: 5 orang
* Kecamatan Kundur : 25 orang
* Kundur Utara: 4 orang
* Kundur Barat: 4 orang
* Kecamatan Moro: 1 orang
* Kecamatan Durai: 4 orang
* Kecamatan Buru: 1 orang
* Kecamatan Belat: 2 orang
* Kecamatan Ungar: 2 orang


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews