5 Sekolah Terbaik di Provinsi Kepulauan Riau Berdasarkan Nilai UTBK: Satu Sekolah Masuk Peringkat 20 Nasional

5 Sekolah Terbaik di Provinsi Kepulauan Riau Berdasarkan Nilai UTBK: Satu Sekolah Masuk Peringkat 20 Nasional

MAN Insan Cendekia Batam menjadi sekolah yang terbaik dalam Ujian tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) 2022 di Kepri dan masuk peringkat 20 nasional (internet)

Batam, Batamnews - Provinsi Kepulauan Riau,  memiliki beberapa sekolah yang menonjol dalam hasil Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) tahun 2022. Data yang dikutip dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menunjukkan bahwa ada 14 sekolah di Provinsi Kepulauan Riau yang masuk dalam daftar top 1000 sekolah versi LTMPT.

Di sini ditampilkan data lima sekolah terbaik di Provinsi Kepulauan Riau berdasarkan peringkat nasional dari LTMPT. Menariknya, hanya satu sekolah yang berhasil masuk dalam peringkat 20 nasional seperti dikutip malang.jatimnetwork.

Baca juga: Pengendali 411 Kg Sabu DPO Polda Riau Ditangkap di Malaysia, Diburu Sejak Tahun 2022

1. MAN Insan Cendekia Kota Batam

Sekolah ini mendapatkan nilai sebesar 616,585 dan menempati peringkat nasional ke-20. Di tingkat provinsi, sekolah ini menjadi yang terbaik. Alamatnya berada di JL. HANG LEKIU RT 02 RW 10, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

2. SMAN 3 Batam

Sekolah ini mendapatkan nilai total sebesar 545,754. Meskipun tidak masuk dalam peringkat 20 nasional, SMAN 3 Batam tetap menonjol dengan menempati peringkat provinsi ke-2. Alamatnya terletak di Jl. Hang Nadim No.3, Belian, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: Kejanggalan LHKPN, KPK Periksa Kembali Sekda Riau SF Hariyanto dan Kadinkes Lampung Reihana

3. SMAN 1 Batam

Dengan nilai total sebesar 540,922, SMAN 1 Batam menduduki peringkat nasional ke-368 dan peringkat provinsi ke-3. Sekolah ini berlokasi di Jl. R. Soeprapto No.1, Sungai Harapan, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

4. SMAN 1 Bintan Utara

SMAN 1 Bintan Utara memperoleh nilai total sebesar 535,594. Dalam peringkat nasional, sekolah ini berada di posisi ke-443 dan peringkat provinsi ke-4. Alamatnya dapat ditemukan di JL. SEKERA NO. 11, Tanjung Uban Utara, Kec. Bintan Utara, Kab. Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Tempat Bersejarah di Batam: Menelusuri Jejak Perkembangan Kota Industri

5. SMAN 20 Batam

Terakhir, SMAN 20 Batam meraih nilai total sebesar 535,159. Sekolah ini berada di peringkat nasional ke-452 dan peringkat provinsi ke-5. Alamatnya terletak di Jl. Pemuda, Baloi Permai, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Keberhasilan sekolah-sekolah ini dalam UTBK menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa-siswinya. Hasil ini juga mencerminkan dedikasi para guru dan staf sekolah yang bekerja keras untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan akademik siswa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews