Bupati Roby Ingin Bintan Menjadi Rumah Bagi Ragam Etnis dan Suku

Bupati Roby Ingin Bintan Menjadi Rumah Bagi Ragam Etnis dan Suku

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menghadiri pelantian PAC HIMNI Gunung Kijang

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengajak seluruh suku yang ada di Kabupaten Bintan untuk menjadikan, Kabupaten Bintan sebagai rumah bagi beragam suku dan etnis yang ada di Nusantara, hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (21/5/2023) di Gedung Community Centre Kawal.

"Selamat atas pelantikan ini, harapannya ini menjadi awal untuk kita semua semakin bersatu. Masyarakat Nias atau masyarakat manapun yang ada di Bintan, maka itu adalah keluarga besar Bintan," ungkap Roby.

Dirinya menyebutkan bahwa masyarakat Bintan yang multikultural memang telah menjadi wajah sejak dulu. Dimana para pendahulu bangsa Melayu yang menjadi tuan rumah di Kabupaten Bintan, selalu terbuka dan siap menyambut siapa pun dari latar belakang mana pun untuk bersama.

"Tanah Melayu ini rumah bagi siapa pun. Kita berbeda kampung dan halaman, tapi kita satu tempat pijakan dan satu tujuan," jelasnya.

Sementara Ketua PAC HIMNI Gunung Kijang yang baru dilantik Setianus Zai menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bintan. 

"Terimakasih Bapak Bupati, kami sangat-sangat mengapresiasi," tutupnya.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews