Aksi Luar Biasa Jupiter Aerobatic Team TNI AU, Gubernur Kepri Berharap Kerjasama dalam Event Akbar

Aksi Luar Biasa Jupiter Aerobatic Team TNI AU, Gubernur Kepri Berharap Kerjasama dalam Event Akbar

Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara dijamu oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad di Kedai Kopi Batu 10, Rabu (17/5/2023).

Tanjungpinang, Batamnews - Setelah menampilkan pertunjukan atraktif di langit Pulau Bintan pada Selasa (16/5/2023) menggunakan pesawat KT-1B Wong Bee, Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara dijamu oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad pada pagi hari ini, Rabu (17/5/2023).

Pertemuan tersebut diadakan dalam acara Coffee Morning Bersama yang digelar di Kedai Kopi Batu 10, Tanjungpinang.

Usai acara Coffee Morning, Gubernur Ansar berkesempatan untuk meninjau pesawat akrobatik milik Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang terparkir di Bandara Raja Haji Fisabilllah Tanjungpinang sebelum pesawat tersebut terbang menuju beberapa kota di Indonesia.

Kunjungan tim aerobatik yang menjadi kebanggaan Indonesia ini dipimpin oleh Marsma TNI Dedy Susanto. Kedatangan mereka ke Tanjungpinang merupakan persinggahan sebelum mereka tampil atau menghadiri undangan dalam ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) yang akan digelar di Langkawi, Malaysia pada tanggal 23-27 Mei 2023 mendatang.

Jupiter Aerobatic Team TNI AU, atau yang dikenal sebagai Jupiter Aerobatic Team TNI AU atau JAT, merupakan salah satu tim aerobatik milik TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam Skuadron Khusus di bawah Skuadron Pendidikan 102, Wing Pendidikan Terbang, Lanud Adisucipto. Tim ini telah eksis sejak tahun 1996.

Gubernur Ansar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara karena telah memilih Kota Gurindam Tanjungpinang sebagai salah satu destinasi persinggahan sebelum tampil di ajang LIMA di Langkawi, Malaysia.

"Dalam kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Semoga dapat menikmati keindahan panorama alam Kepulauan Riau dari udara," ucap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengakui bahwa atraksi akrobatik pesawat di udara merupakan suatu hal yang luar biasa. Oleh karena itu, dia berharap adanya kerjasama dengan JAT untuk tampil dalam acara-acara besar guna mengembangkan potensi aerowisata dan menciptakan ikon wisata baru di Kepri.

"Kami berharap kunjungan ini bukanlah yang terakhir, tetapi merupakan awal yang baik untuk menciptakan kerjasama yang lebih panjang demi mengembangkan potensi pariwisata baru bagi wisatawan mancanegara yang datang ke Kepri. Kami menantikan kehadiran JAT di Kepri dalam agenda khusus untuk meningkatkan pariwisata," tutup Ansar.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews