DPRD Batam Bahas Masalah Air Bersih dan Listrik, Cak Nur: Masyarakat Harus Jadi Prioritas

DPRD Batam Bahas Masalah Air Bersih dan Listrik, Cak Nur: Masyarakat Harus Jadi Prioritas

DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), yang diwakili oleh Nuryanto, mengadakan rapat konsolidasi pada Rabu (17/5/2023) untuk membahas permasalahan kebutuhan dasar masyarakat, terutama terkait air bersih dan listrik.

Batam, Batamnews - DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), yang diwakili oleh Nuryanto, mengadakan rapat konsolidasi pada Rabu (17/5/2023) untuk membahas permasalahan kebutuhan dasar masyarakat, terutama terkait air bersih dan listrik.

Dalam rapat tersebut, Nuryanto, Ketua DPRD Batam, menyambut pihak-pihak terkait yang hadir. Tampak hadir perwakilan dari SPAM Batam, PT Moya, dan PT PLN Batam.

Nuryanto mengungkapkan bahwa dirinya sering menerima keluhan dari masyarakat mengenai pemadaman listrik dan masalah distribusi air bersih yang sering terhenti.

"Bahkan setiap minggu hampir selalu ada keluhan terkait air. Aliran airnya kecil, bahkan ada daerah yang tidak mendapatkan pasokan air. Kebutuhan vital ini harus menjadi prioritas," ujar Nuryanto.

Baca juga: Mati Air, Lagi-lagi Air Mati di Batam, Ini Wilayahnya

Cak Nur, sapaan akrab Nuryanto, menambahkan bahwa pihak terkait harus segera menangani masalah ini. Jika terjadi gangguan di lapangan, informasikan secara transparan kepada publik.

Sementara itu, untuk memastikan kelancaran sistem kelistrikan di Batam, Nuryanto menyarankan PLN untuk mengambil langkah-langkah antisipatif dan responsif guna mencegah keluhan dan dampak negatif bagi masyarakat.

Dalam menghadapi kedua permasalahan ini, Cak Nur meminta konsorsium air bersih dan PLN untuk mencari investor tambahan. Hal ini bertujuan untuk mengatasi masalah teknis yang dihadapi.

"Saya meminta penambahan investor. Cari investor lagi untuk kedua sektor ini. Misalnya, dalam hal listrik, saat ini hanya ada enam pembangkit, tetapi dengan mendapatkan investor tambahan, kita dapat meningkatkan jumlah pembangkit di wilayah kita. Hal ini pasti akan berdampak pada peningkatan pelayanan listrik yang lebih baik," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews