Akibat Rem Blong: Truk Bermuatan Batako Tabrak Tembok Pagar di Karimun

Akibat Rem Blong: Truk Bermuatan Batako Tabrak Tembok Pagar di Karimun

Proses evakuasi truk pembawa batako yang menabrak pagar rumah di Karimun (aha)

Karimun, Batamnews - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Angkasa, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun, saat satu unit truk mengalami rem blong dan menabrak tembok pagar. Kejadian ini terjadi pada Selasa (16/5/2023) siang, di jalan turunan sekolah Darul Mukmin.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan truk BP 9169 KU mengalami kerusakan parah setelah menabrak tembok. Sopir truk dan penumpangnya terjepit akibat bagian depan yang terhimpit.

Baca juga: Minat Masyarakat Bintan Terhadap Bidang Peternakan Tidak Sebanding dengan Kebutuhan

Kejadian ini menyebabkan kekagetan bagi warga sekitar setelah mendengar suara dentuman keras dari kecelakaan tersebut.

"Awalnya, kami mendengar suara dentuman kuat. Ketika kami melihat keluar, truk sudah menabrak tembok pagar," kata David, salah seorang saksi mati.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir dan penumpang truk hanya mengalami luka pada bagian kaki dan telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Kasus Sengketa Lahan antara Kades di Anambas dan Legislator Kepri Boby Jayanto: Apakah Ada Dugaan Kriminalisasi?

Kanit Laka Satlantas Polres Karimun, Aipda Sudianto, menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan evakuasi terhadap truk tersebut.

"Setelah mendapatkan informasi, kami segera menuju lokasi dan melakukan evakuasi. Penumpang telah dibawa ke rumah sakit, sementara truk akan dievakuasi menggunakan crane," ujarnya.

Baca juga: Tragis, Harimau Sumatera Mati Terkena Jerat Babi di Perkebunan Warga Pasaman

Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas, truk yang mengangkut batako tersebut sedang melaju dari arah Sidorejo menuju lampu merah HKBP. Saat rem blong, sopir truk berusaha menghindar dengan memutar stir ke kiri.

Awalnya, truk menabrak tiang listrik, namun karena muatannya berat, truk terus melaju hingga akhirnya menabrak tembok pagar dan berhenti.

"Dari keterangan sementara yang kami dapat, truk mengalami rem blong, sehingga sopir membanting stir ke kiri," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews