Cuaca di Karimun Sangat Panas, Suhu Udara Mencapai 34,6 Derajat Celcius

Cuaca di Karimun Sangat Panas, Suhu Udara Mencapai 34,6 Derajat Celcius

Cuaca di Kabupaten Karimun dilanda gelombang panas, suhu tertinggi capai 34 derjat celsius

Karimun, Batamnews - Kabupaten Karimun mengalami gelombang panas selama sebulan terakhir, dengan suhu udara mencapai rekor tertinggi yaitu 34,6 derajat Celcius.

Berdasarkan catatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Raja Haji Abdullah, kondisi cuaca panas ini melanda Karimun. 

Baca juga: Anggota DPRD Medan yang Tidak Didaftarkan PKS Sebagai Bacaleg Memikirkan untuk Pindah Partai

Forecaster BMKG Kabupaten Karimun, Younggy H.M. Hutabarat, mengungkapkan bahwa suhu tertinggi tersebut tercatat pada tanggal 9 Mei 2023,  yakninya mencapai 34,6 derajat celcius. 

Younggy menjelaskan, "Berdasarkan pengamatan di Stasiun Meteorologi Raja Haji Abdullah, suhu udara pada hari ini berada dalam rentang 30-34 derajat Celcius." 

Dia juga menambahkan bahwa rentang waktu dengan suhu udara tertinggi biasanya terjadi antara pukul 13.00 hingga 16.00 WIB. Selain itu, BMKG memprediksi kondisi panas ini akan berlangsung dalam tiga hari ke depan.

Baca juga: Serangan Ransomware Terhadap BSI: Gang Hacker Mengaku Meretas Layanan dan Mengancam Bocorkan Data

Menurut Younggy, kondisi panas dengan suhu udara tinggi di Tanjung Balai Karimun diperkirakan akan berlanjut karena beberapa wilayah Indonesia sedang memasuki musim kemarau dan terjadi kurangnya tutupan awan. 

"Musim kemarau diperkirakan akan berlangsung hingga bulan Agustus 2023," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews