Propam Polda Sumbar Periksa 4 Anggota Polresta Padang Terkait Kaburnya Tahanan

Propam Polda Sumbar  Periksa 4 Anggota Polresta Padang Terkait Kaburnya Tahanan

Propam Polda Sumbar memeriksa 4 anggota Polresta Padang terkait kaburnya seorang tahanan polresta (ilustrasi)

Padang, Batamnews - Propam Polda Sumatera Barat (Sumbar) sedang melakukan penyelidikan terhadap empat anggota Polresta Padang setelah terjadinya insiden kaburnya seorang tahanan pada Rabu (3/5/2023).

Kepala Bidang Propam Polda Sumbar, Kombes Pol Eko Yudi Karyanto, mengonfirmasi bahwa pemeriksaan sedang dilakukan terhadap keempat anggota Polresta Padang tersebut. Dalam penyelidikan ini, juga ada satu warga yang dimintai keterangan sebagai saksi.

Baca juga: Bertambah Satu Korban Meninggal dalam Tragedi Kecelakaan Bus di Objek Wisata Guci, Tegal

"Ini melibatkan lima orang, termasuk satu saksi yang telah kami ambil keterangan," kata Eko, seperti dikutip suarasumbar.id, pada Senin (85/2023).

Menurut Eko, tahanan tersebut kabur bukan saat berada di dalam sel, melainkan ketika sedang dalam proses pemeriksaan oleh para personel kepolisian.

Baca juga: Gubernur Kepri Tepati Janji, Jalan Rusak Desa Sungai Buloh Menuju Jagoh Diperbaiki

"Informasinya masih dalam tahap pemeriksaan terhadap anggota terkait kejadian tersebut," ungkapnya.

Eko menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap anggota Polresta Padang masih berlangsung. Untuk proses selanjutnya, keputusan dan langkah-langkah yang akan diambil akan diserahkan kepada Polresta Padang.

"Langkah selanjutnya akan ditentukan oleh Polresta Padang. Kami sebagai Propam hanya melakukan tindak lanjut terhadap temuan dan kemudian melimpahkan kasus ini ke Polresta Padang. Keputusan dan kebijakan lebih lanjut akan ditentukan oleh Kapolresta Padang," jelasnya.

Baca juga: Penemuan Peti Kemas di Perairan Karimun Ternyata Berisi Gulungan Kertas Tissue

Penyelidikan yang sedang dilakukan oleh Propam Polda Sumbar bertujuan untuk mengungkap fakta-fakta terkait insiden tersebut dan memastikan akuntabilitas anggota kepolisian terkait kejadian tersebut.

(DEN)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews