Baru 4 Bacalon DPD RI yang Mendaftar ke KPU Kepri

Baru 4 Bacalon DPD RI yang Mendaftar ke KPU Kepri

Komisioner KPU Kepri, Arison. (Foto: Nurjali/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mencatat baru empat orang bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang mendaftar hingga Senin (8/5/2023), dari 15 orang yang telah mendaftar.

Komisioner KPU Kepri Arison menyatakan bahwa kemungkinan para calon pendaftar akan meningkat pada lima hari terakhir pendaftaran, yaitu pada tanggal 10 hingga 14 Mei mendatang.

"Prediksi kami itu di lima hari terakhir nanti, bakal banyak yang datang karena masih ada 12 orang lagi yang kemarin memenuhi syarat, yang berhak mendaftar," kata dia, Senin (8/5/2023).

Baca juga: Delapan Hari Masa Pendaftaran Dibuka, Belum Ada Parpol Daftar Bacaleg ke KPU Tanjungpinang

Nantinya bagi para pendaftar, dapat membawa tim nya yang diperbolehkan masuk ke dalam maksimal hanya tujuh orang saja. Dan jika ada pendukung, nanti dipersilahkan di luar ruangan KPU.

"Tapi kami tidak menyarankan untuk membawa tim, karena inikan masih proses pendaftaran," ujarnya.

Mengenai kesiapan, KPU Provinsi Kepri mengaku sudah sangat siap untuk menerima para calon pendaftar hingga batas waktu yang ditentukan.

"Kami sangat siap, bahkan Sabtu dan Minggu dihari libur pun kami tetap standby menunggu, karna kita antisipasi barangkali ada dari partai yang ingin konsultasi tentang pendaftaran," pungkas Arison.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews