Ria Saptarika Mendaftar Sebagai Calon Anggota DPD Pertama di KPU Kepulauan Riau

Ria Saptarika Mendaftar Sebagai Calon Anggota DPD Pertama di KPU Kepulauan Riau

Ria Saptarika, calon DPD pertama yang mendaftar di KPU Kepri (ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2023, Ria Saptarika menjadi calon pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Kepulauan Riau sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Baca juga: Pendaftaran Sudah Dibuka, Belum Ada Parpol Datangi KPU Lingga Daftarkan Bacaleg 2024

Didampingi oleh sejumlah liaison officer, Ria tiba di Kantor KPU Kepulauan Riau pada pukul 10.00 WIB. Rombongan ini diterima Ketua KPU Kepri, Sriwati, yang didampingi beberapa komisioner dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi Kepulauan Riau.

Dalam konferensi pers setelah mendaftar di KPU Kepri, Ria menyatakan bahwa dia dengan sengaja mendaftar di KPU pertama kali untuk menunjukkan kesiapan dirinya menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga: Windrasto Dwi Guntoro Dilantik Sebagai Direktur BUMD Tanjungpinang

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahiim, insya Allah saya siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang, karena saya merasa sangat terhormat mendapat kepercayaan dari masyarakat provinsi Kepulauan Riau selama ini," kata Ria.

Sementara itu, Sriwati mengatakan bahwa berkas pendaftaran Ria Saptarika sudah dinyatakan lengkap dengan menyerahkan formulir model B pendaftaran dan model BB pernyataan pendaftaran dan syarat administrasi lainnya yang diunggah melalui sistem informasi pemilihan online (SILON).

Baca juga: Buruh Bangunan di Indragiri Hulu, Riau, Bunuh Atasan Akibat Upah Tak Dibayar

"Kami telah menerima dan memberikan tanda terima pendaftaran kepada calon anggota DPD, Ria Saptarika, dan selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi administrasi persyaratan sesuai dengan tahapan. Kami juga menunggu pendaftar lainnya hingga pukul 16.00 WIB pada tanggal 1-13 Mei 2023 dan hingga pukul 23.59 WIB pada hari terakhir pendaftaran pada tanggal 14 Mei 2023," ungkap Sriwati.

Ia juga mengimbau agar bakal calon anggota DPD lain yang telah memenuhi syarat segera mendaftar sesuai dengan waktu dan jadwal yang telah ditentukan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews