Sukseskan Jamselinas XII Batam dan Perlihatkan Kemajuan Kota

Seratusan Pesepeda Lipat Gelar Halal Bike Halal

Seratusan Pesepeda Lipat Gelar Halal Bike Halal

Sekda Batam, Jefridin bersama Ketua Batam Folding Bike, Indra Harianto, dan Ketua Bike To Work (B2W) Batam, melepas rombongan halal bike halal sepeda lipta Batam (ist)

Batam, Batamnews - Seratusan pesepeda lipat menggelar acara Halal Bike Halal sebagai bagian dari rangkaian persiapan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII yang akan diselenggarakan di Kota Batam. Acara tersebut juga menjadi momen untuk memperlihatkan kemajuan pembangunan di Batam, khususnya dalam hal infrastruktur yang mendukung kegiatan pesepeda.

Baca juga: Timnas U-22 Indonesia Mengalahkan Timor Leste 3-0, Fajar Fathur Rahman Bersinar Kembali sebagai Bintang

"Saya mengajak kita semua untuk sukseskan Jamselinas XII Batam yang akan digelar pada bulan November nanti, sambil kita tunjukkan kemajuan pembangunan di Batam, terutama dalam infrastruktur yang juga memberikan ruang bagi pesepeda," ujar Sekretaris Daerah Kota Batam, H. Jefridin, di Liminal Coffee, Hotel Radisson, Batamkota, Kota Batam, pada Minggu (7/5/2023).

Sekda Batam Jefridin iku bersepeda bersama komunitas sepeda lipat Kota Batam (ist)

Pagi itu, atas nama Wali Kota H. Muhammad Rudi (HMR), Jefridin melepas ratusan pesepeda lipat yang mengikuti acara Halal Bike Halal. Jefridin, yang telah dikenal sebagai "penganut mahzab" sepeda lipat di kalangan pesepeda, memiliki reputasi yang meluas, tidak hanya di dalam kota, tetapi juga di luar kota bahkan luar provinsi.

Baca juga: Tragedi Bus Terjun ke Sungai di Guci, Tegal: Satu Korban Meninggal, Banyak Luka Ringan

Dalam acara yang dihadiri oleh Ketua Batam Folding Bike, Indra Harianto, dan Ketua Bike To Work (B2W) Batam, Haryoto, Jefridin dalam sambutannya menyampaikan salam dari Wali Kota Batam, HMR, yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Riau.

"Pak Wali mendukung berbagai kegiatan sepeda di Bandar Dunia Madani ini. Batam Kota Baru, bersama seluruh masyarakatnya, siap untuk mensukseskan pelaksanaan Jamselinas nanti," ujar Jefridin, suami dari Hj Hariyanti Jefridin.

Baca juga: Warga Kampung Melayu Batam Temukan Limbah B3 dalam Karung, Meningkatkan Kekhawatiran akan Pencemaran Lingkungan

Jefridin, yang memiliki hobi bersepeda di tengah padatnya aktivitasnya, turut serta bersepeda bersama peserta acara Halal Bike Halal. Bahkan, dalam banyak kesempatan, ia bersepeda dari rumahnya di Tiban I menuju kantornya di Engku Putri.

Menurut Jefridin, Wali Kota HMR terus berupaya membangun kota ini untuk membuatnya semakin maju dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, dukungan dari masyarakat dengan peran dan fungsinya masing-masing sangat penting.

Baca juga: Kecelakaan Kapal Feri di Merak: Detik-detik Mencekam yang Dialami Penumpang

Pembangunan di Batam juga memberikan ruang bagi pesepeda untuk beraktivitas, dengan pembangunan infrastruktur jalan yang dilengkapi dengan jalur sepeda.

"Kota ini akan semakin cemerlang dengan dukungan dari seluruh komponen masyarakat," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews