Timnas U-22 Indonesia Mengalahkan Timor Leste 3-0, Fajar Fathur Rahman Bersinar Kembali sebagai Bintang

Timnas U-22 Indonesia Mengalahkan Timor Leste 3-0, Fajar Fathur Rahman Bersinar Kembali sebagai Bintang

Ramadhan Sananta, Anak Lingga Kepri ini mencetak gol pertama di laga Timnas melawan Timor Leste yang berakhir dengan kemenangan Indonesia 3-0 (pssi)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan dan poin penuh dalam pertandingan penyisihan Grup A Sepakbola SEA Games 2023. Mereka berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, pada Minggu (7/5) sore.

Baca juga:  Respon Erick Thohir Soal Timnas Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday

Gol pertama bagi Timnas Indonesia tercipta menjelang akhir babak pertama. Ramadhan Sananta menjadi penentu setelah beberapa upaya gagal dari para pemain asuhan Indra Sjafri. Melalui umpan dari Fajar Fatur Rahman, Sananta berhasil mencetak gol dengan sundulan, membawa Indonesia unggul 1-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua, Timnas Indonesia U-22 terus menekan pertahanan Timor Leste. Keberadaan Bagas Kaffa dan Irfan Jauhari yang menggantikan Rio Fahmi dan Witan Sulaeman memberikan kekuatan serangan tambahan.

Baca juga: Tragedi Bus Terjun ke Sungai di Guci, Tegal: Satu Korban Meninggal, Banyak Luka Ringan

Timnas Indonesia berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-62 melalui serangan yang diselesaikan oleh Fajar Fatur Rahman dengan sepakan dari dalam kotak penalti. Assist dari Sananta membuat gol tersebut terjadi.

Setelah gol Fajar, Indonesia terus berusaha mencetak gol kedua. Namun, Timor Leste juga mencuri beberapa peluang. Salah satunya adalah tembakan Mario Quintao yang mengenai tiang gawang pada menit ke-69.

Perubahan skor terjadi pada menit ke-76 ketika Fajar mencetak gol kedua dalam pertandingan ini. Memanfaatkan bola liar hasil blok tendangan Beckham Putra, Fajar melakukan tendangan kedua secara akrobatik yang berhasil masuk ke gawang Timor Leste.

Baca juga: Peti Kemas Mengambang di Perairan Karimun Ternyata Ditarik oleh Nelayan: Menghindari Ancaman Pelayaran

Hingga akhir pertandingan, Timor Leste mencoba memperkecil jarak sedangkan Indonesia berupaya mencetak gol tambahan. Skor akhir pertandingan adalah 3-0 untuk Indonesia.

Susunan Pemain Indonesia vs Timor Leste:

Baca juga: Kejaksaan Negeri Batam Dalami Dugaan Korupsi SIMRS BP Batam Tahun 2020

Timnas Indonesia U-22: Muhammad Adi Satryo; Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho Ramadhani, Komang Teguh Trisnanda, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan Alif, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman, M Ramadhan Sananta

Timor Leste: Georgino Da Silva, Jhon Frith Oliveira, Orceilo Da Silva, Anizo Correia, Cristevao Fernandes, Mouzinho De Lima, Zenivio Mota, Olagar Xavier, Joao Halle, Luis Figo, Ricardo Bianco.

(DEN)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews