Anak Lingga dan Dua Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bisa Bersinar di SEA Games 2023

Anak Lingga dan Dua Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bisa Bersinar di SEA Games 2023

Ramadhan Sananta. (Foto: Ist/Net)

Jakarta - Pelatih Indra Sjafri sudah memilih 20 pemain terbaik yang akan dibawa ke Kamboja. Daftar pemain tersebut resmi diumumkan PSSI sejak 21 April.

Dari nama-nama tersebut, delapan di antaranya merupakan pemain belakang, delapan pemain tengah, dua kiper, dan dua penyerang.

Beberapa nama sudah tak asing lagi mengenakan jersey Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Sebut saja Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, dan Witan Sulaeman.

Selain nama di atas, ada beberapa wajah baru yang punya kesempatan meroket di SEA Games 2023:

1. Jeam Kelly Sroyer

Karier sepak bola profesional Jeam Kelly Sroyer dimulai ketika ia membela PSBS Biak. Namanya menjadi sorotan saat tampil impresif di Liga 2 2021.

Kecepatan dan kelihaiannya mengolah bola di lapangan membuat Persik Kediri kepincut memboyongnya pada 2022. Ia lumayan dapat jam terbang dengan total 21 penampilan di Liga 1.

Aksi memukau Jeam Kelly di laga uji coba Indonesia vs Lebanon membuat namanya mulai diperhitungkan. Pelatih Indra Sjafri pun tak ragu untuk membawanya ke Kamboja.

Selain menjadi penyerang tengah, Jeam Kelly juga bisa bermain di sektor sayap yang membuatnya menjadi pemain multi posisi di lini depan Garuda Muda.

2. Ramadan Sananta

Sananta sudah menjadi andalan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia senior. Penyerang 20 tahun asal Kabupaten Lingga itu bahkan sudah mengoleksi empat caps dan satu gol bersama Timnas senior.

Melihat performa di Liga 1, Sananta hampir pasti menjadi starter Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Sananta punya statistik cukup impresif dengan torehan 11 gol dari 24 laga di Liga 1 musim ini.

Namun Sananta harus bersaing dengan Titan Agung untuk memperebutkan posisi starter di SEA Games 2023. Jika mampu tampil tajam, bukan tak mungkin namanya akan melambung.

3. Marselino Ferdinan

Kualitas Marselino sudah tak diragukan lagi. Namanya sudah meroket sejak jadi tumpuan bagi Persebaya Surabaya di Liga 1.
Marselino adalah salah satu tulang punggung Timnas Indonesia U-20 yang semula dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Sayang, impiannya untuk mentas di gelaran itu gagal karena FIFA memutuskan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah.

Kendati demikian, karier Marselino justru sedang menanjak. Ia resmi direkrut tim Liga Belgia KMSK Deinze sejak Januari 2023. Kemampuannya untuk mengatur ritme dan memecah kebuntuan dari lini tengah diprediksi jadi kekuatan tersendiri bagi Timnas U-22.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews