Punya Strategi Khusus, Perindo Lingga Optimis Menangkan Pemilu 2024

Punya Strategi Khusus, Perindo Lingga Optimis Menangkan Pemilu 2024

Usman Wello (paling kanan) saat berfoto bersama usai DPD Perindo Kabupaten Lingga melaksanakan rapat persiapan berkas bakal calon legislatif DPRD Kabupaten maupun Provinsi untuk Pemilu 2024, baru-baru ini.

Lingga, Batamnews - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), memiliki komitmen untuk meraih kesuksesan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Perindo wilayah Bintan dan Lingga, Usman Wello, Jumat (5/5/2023). Ia menjelaskan bahwa Perindo akan mengadopsi strategi pemenangan yang telah berhasil pada Pemilu 2014 dan 2019.

"Tentu pengalaman kami di tahun 2014 dan 2019, akan kembali menjadi strategi kita pada Pemilu 2024 ini, dengan melakukan beberapa modifikasi membenahi kekurangan-kekurangan atau kelemahan-kelemahan pada Pemilu 2024 ini, sehingga nanti akan memperoleh kemenangan yang maksimal dan optimal," kata dia.

Baca juga: Partai Gelora Buka Pintu bagi Akademisi hingga Pemuda Lingga Terjun ke Politik

Menurut Usman Wello, beberapa strategi pemenangan yang pernah dijalankan pada Pemilu 2014 dan 2019 baik di Pemilihan Legislatif maupun Eksekutif, menjadi bekal yang cukup mumpuni untuk diulang di Partai Perindo.

Meskipun Perindo merupakan partai yang berbeda dengan partai sebelumnya, Usman Wello mengatakan bahwa mentornya tetap orang yang sama.

"Jadi kami sangat optimis, dengan komposisi pengurus dan Caleg yang ada saat ini, baik di Bintan maupun di Lingga," sebut dia.

Baca juga: Pendaftaran Sudah Dibuka, Belum Ada Parpol Datangi KPU Lingga Daftarkan Bacaleg 2024

Perindo juga telah mengisi komposisi Calon Legislatif di Partai Perindo di empat daerah pemilihan (Dapil) yang ada dengan sejumlah nama politisi muda dan berpengalaman. Beberapa kursi yang calon legislatifnya sempat memperoleh suara terbanyak pada Pemilu yang lalu, selama dua periode kini juga bergabung dengan Partai Perindo.

Lebih lanjut, Ketua DPD Perindo khususnya di Kabupaten Lingga saat ini, juga merupakan incumbent yang sangat menjual dan menjadi perhitungan bagi Politisi Muda di Kepulauan Riau

"Ini menjadi modal besar bagi kami," cetusnya.

Ia menargetkan minimal tujuh kursi di DPRD Kabupaten Lingga, namun ia optimis dapat meraih lebih banyak kursi melihat perkembangan yang ada saat ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews