Akhirnya, Presiden Jokowi Menyaksikan Sendiri Kondisi Jalan Rusak di Lampung

Akhirnya, Presiden Jokowi Menyaksikan Sendiri Kondisi Jalan Rusak di Lampung

Mobil kepresiden menerjang jalan rusak dan berlubang di daerah Lampung Selatan (tangkapan layar)

Lampung, Batamnews - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Lampung pada akhirnya terwujud, meskipun sempat tertunda. Kedatangan Jokowi ke Lampung kali ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi jalan rusak yang menjadi keluhan warga setempat.

Baca juga: Marak Penculikan Anjing di Batam, Golden Retriever Usia Setahun Diduga Diculik dan Diracun

Dalam video yang beredar, terlihat mobil kepresidenan berpelat nomor RI 1 yang ditumpangi oleh Jokowi melintasi ruas jalan yang penuh dengan lubang dan batu kerikil. Mobil tersebut harus melambat dan berhenti sejenak ketika menghadapi lubang di jalan yang hanya teraspal di sebagian wilayahnya.

Baca juga: Pencemaran Limbah Minyak di Kampung Melayu Batam, Ini Kata Ketua Asosiasi Pariwisata Kepri

Meski kondisi cuaca sedang terik, air genangan mengisi lubang-lubang di jalan Terusan Ryacudu, Lampung Selatan. Jokowi terlihat duduk tenang di kursi belakang mobil sambil mengamati kondisi jalan yang rusak.

Mobil Presiden 'nyangkut'

Beredar kabar bahwa mobil kepresidenan sempat "nyangkut" di salah satu ruas jalan yang rusak. Namun pihak istana membantah kabar tersebut, menyebutkan bahwa mobil hanya melambat karena harus melewati jalan yang rusak.

Dalam aksinya, Jokowi sempat membuka pintu mobil untuk melihat ban yang terjebak dan berbicara dengan pasukan pengawal presiden yang mengikuti konvoi. Warga setempat juga memanggil Jokowi ketika melihat mobil kepresidenan melintas di depan mereka.

Baca juga: Kapolres Anambas Gelar Jumat Curhat: Warga Keluhkan soal Perusakan Terumbu Karang dan Racun Ikan

Kunjungan Jokowi ke Lampung kali ini menjadi bukti bahwa pemerintah serius dalam menangani masalah infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia, termasuk jalan yang rusak dan memperburuk kualitas hidup masyarakat setempat.

(DEN)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews