Aspal Baru Hanya Bertahan Dua Hari, Jalan di Kecamatan Rumbia Lampung Kembali Rusak

Aspal Baru Hanya Bertahan Dua Hari, Jalan di Kecamatan Rumbia Lampung Kembali Rusak

Aspal baru di Kecamatan Rumbia Lampung mengelupas jadi sorotan netizen (internet)

Lampung, Batamnews - Usai mendapat kritik dari Tiktoker Bima Yudho terkait kondisi jalan yang banyak rusak di provinsi Lampung, Pemprov Lampung langsung memperbaiki beberapa ruas jalan yang rusak. Namun, belum beberapa hari selesai diperbaiki, jalan itu kembali rusak. 

Perbaikan jalan yang rusak ini diduga berhubungan dengan rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Lampung. Rencananya, Jokowi akan mengunjungi Lampung pada hari Rabu (3/5/2023), namun ternyata rencana tersebut berubah hingga kedatangannya dijadwalkan baru pada esok hari (5/5/2023). Kedatangan presiden ini untuk melihat langsung kondisi jalan yang rusak.

Baca juga: Menikmati Kelezatan 9 Makanan Khas Natuna yang Menggugah Selera

Hal itu membuat Pemprov Lampung bergerak cepat memperbaiki jalan rusak yang sudah viral di media sosial. Tak tanggung-tanggung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sampai ikut terjun langsung mengecek ke lokasi menggunakan helikopter. 

Di beberapa titik lokasi jalan yang rusak, juga terdapat beberapa petugas terkait yang mengecek kondisi jalan rusak tersebut guna dilakukan perbaikan.

Baca juga: Tak Melulu Harus Rupawan, Masayu Anastasia Ungkap Kriteria Pria Idaman

Salah satu daerah yang viral adalah jalan di Kecamatan Rumbia. Perbaikan jalan secepat kilat dilakukan di Kampung Restu Baru, Kecamatan Rumbia. 

Namun, bukannya menyelesaikan masalah infrastruktur, pengaspalan jalan di kecamatan Rumbia itu diduga asal-asalan. Pasca dua hari pengerjaannya, aspal di Kampung Restu Baru itu sudah mengalami kerusakan dan mengelupas.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Pengamatan Gerhana Bulan Penumbra 5 Mei

Kondisi ini dibagikan oleh salah satu netizen pengguna Twitter dengan nama akun @Heraloebss. 

“Sekalinya kerja asal-asalan.. orang-orang di @KPK_RI jangan diam kalo sudah begini, habis lebaran musti silaturahmi ke Lampung,” tulisnya dilansir Kilat.Com dari akun Twitter @Heraloebss.

Dalam cuitannya, ia pun membagikan sebuah video yang memperlihatkan kondisi aspal jalan Kampung Restu Baru yang bisa dikelupas dengan menggunakan tangan oleh warga. 

Baca juga: Anak Kepri, Ramadhan Sananta, Cetak Gol Kelas Dunia Kandaskan Myanmar di Sea Games 2023

“Di Kampung Restu Baru, Kecamatan Rumbia, jalan hotmix baru selesai dua hari namun aspalnya sudah rontok,” ucap narator dalam video tersebut.

Pengaspalan jalan guna membantu mobilitas prasarana umum di Restu Baru itu pun hanya memakan waktu satu hari. 

“Pengaspalan selesai dalam tempo satu malam, alat berat sudah meninggalkan lokasi. Warga bingung karena proyek jalan tanpa plang anggaran spesifikasi maupun anggaran tidak diketahui sama sekali,” sambungnya.

Baca juga: Suhu Udara di Kabupaten Karimun Capai 31,8 Derajat Celcius, BMKG Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Kesehatan

Meskipun jalan tersebut belum dilewati oleh kendaraan bermuatan berat, namun aspal di Restu Baru sudah mengalami keretakan. Hal ini diperkuat oleh cuitan dari akun Twitter @PartaiSocmed pada Kamis (4/5/2023) yang membagikan kondisi jalan tersebut.

Netizen pun memberikan beragam komentar di akun tersebut, mengekspresikan ketidakpuasan mereka atas proyek tersebut. 

Baca juga: Bawa 3 Kg Sabu, Dua Penumpang di Pelabuhan Sekupang Diamankan

Akun @p02*** menyebutnya sebagai proyek penuh "kejahatan" yang dilakukan oleh pejabat penjilat, sementara akun @lov*** mempertanyakan kenapa KPK tidak bertindak. 

Akun @bob*** menyarankan agar jalan tersebut diratakan atau dicor terlebih dahulu sebelum diaspal, sementara akun @ami*** menyindir bahwa proyek tersebut mungkin hanya untuk menyambut kunjungan Pak Jokowi dan akan diperbaiki lagi setelah kunjungan selesai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews