Investor Singapura Kunjungi BP Batam Bahas Rencana Investasi Teknologi Transportasi

Investor Singapura Kunjungi BP Batam Bahas Rencana Investasi Teknologi Transportasi

Foto : BP Batam

Batam, Batamnews - BP Batam Terima Kunjungan Calon Investor Wigetworks Pte Ltd untuk Investasi Transportasi di Kota Batam

Pada Kamis (4/5/2023), BP Batam kembali menerima kunjungan dari calon investor asal Singapura, Wigetworks Pte Ltd. Pertemuan ini dilangsungkan di Gedung Marketing BP Batam dan bertujuan untuk membahas rencana investasi Wigetworks Pte Ltd terkait pengembangan teknologi transportasi di Kota Batam.

Dalam rencana ke depan, Wigetworks Pte Ltd yang berencana meluncurkan sistem transportasi marine craft tersebut akan menggandeng Singapore Technologies (ST) Engineering jika investasi ini terealisasi.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang diwakili oleh Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, menyambut baik rencana investasi ini demi peningkatan realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam ke depan.

Perusahaan ini sebenarnya pernah melakukan penjajakan investasi sekitar 5 tahun lalu, namun tertunda akibat pandemi Covid-19. Saat ini, BP Batam akan mendampingi Wigetworks Pte Ltd hingga ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia agar rencana investasi dapat terwujud.

Rencana investasi Wigetworks Pte Ltd untuk Kota Batam pun mendapat dukungan penuh dari Singapore Economic Development Boards dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

Dalam pertemuan tersebut, Tuty juga menyampaikan harapan dari Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, agar investasi yang akan berlangsung dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian Kota Batam. 

Ekonomi Batam telah tumbuh signifikan pada tahun 2022 lalu dengan capaian 6,84 persen atau hampir 7 persen.

BP Batam berkomitmen untuk terus meningkatkan realisasi investasi PMA dan menggesa percepatan realisasi investasi ke depannya untuk mendongkrak perekonomian Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews