Sesmenko Perekonomian Mendukung Infrastruktur Demi Pertumbuhan Ekonomi

Sesmenko Perekonomian Mendukung Infrastruktur Demi Pertumbuhan Ekonomi

Foto : BP Batam

Batam, Batamnews - Pada tanggal 2 Mei 2023, Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi, menghadiri undangan rapat Dewan Pengawas (Dewas) Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (PBPB) Batam di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. 

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Enoh Suharto Pranoto, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad, Anggota Bidang Pengusahaan, Wan Darussalam, serta beberapa Pejabat Tingkat II, III, dan IV di lingkungan BP Batam.

Sekretaris Menteri Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian dan Ketua Dewan Pengawas BP Batam, Susiwijono Moegiarso, memimpin rapat tersebut yang bertujuan untuk merayakan Idul Fitri dan melaporkan kinerja BP Batam dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (KPBPBB). 

Susiwijono Moegiarso menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin kepada Kepala BP Batam dan jajaran yang hadir.

Sementara itu, Muhammad Rudi telah melakukan banyak pembangunan infrastruktur di Kota Batam selama kepemimpinannya. 

Hal ini mendapat apresiasi dari pelaku usaha di Kota Batam. Pembangunan infrastruktur yang masif dalam beberapa tahun terakhir juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi Kota Batam tahun 2022 yang mencapai 6,84 persen. 
Pertumbuhan ekonomi ini sejalan dengan program Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2023 ditargetkan mencapai 5,3 persen.

Sesmenko menyatakan bahwa Kota Batam sangat penting dalam menopang perekonomian Indonesia dan sebagai salah satu daerah yang menopang pertumbuhan ekonomi secara global. 
Oleh karena itu, Muhammad Rudi menegaskan bahwa BP Batam akan terus berkomitmen dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi di Kota Batam. 

BP Batam telah melaksanakan berbagai strategi peningkatan ekonomi, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga kemudahan-kemudahan perizinan bagi pelaku usaha. 

Dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi Batam yang ditargetkan sebesar 7 persen di akhir tahun 2023, BP Batam telah menyiapkan langkah-langkah esensial lainnya untuk mendukung cita-cita Batam sebagai kawasan industri yang berdaya saing di tingkat internasional, khususnya di kawasan Asean.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews