Hasiarnas 2023 dan Rakornas KPI Se-Indonesia akan Digelar di Kepri

Hasiarnas 2023 dan Rakornas KPI Se-Indonesia akan Digelar di Kepri

Batam, Batamnews - Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Bintan, telah ditunjuk sebagai tuan rumah Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) 2023 dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) se-Indonesia tahun 2023. Persiapan sudah dilakukan secara matang oleh pemerintah setempat.

Pada hari Rabu, tanggal 3 Mei 2023, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan, S.Sos, beserta Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah KPID Kepri, Hengky Mohari, berkunjung ke Kantor KPI Pusat di Jakarta untuk berkoordinasi dengan Ketua KPI Pusat, Ubaidillah, dan stafnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Kominfo kepri, Hasan, menyampaikan berbagai persiapan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri untuk menyambut event nasional ini di Kabupaten Bintan. 

Hasiarnas 2023 akan diselenggarakan bersamaan dengan berbagai acara pendukung seperti International UMKM Expo yang diikuti oleh 200 UMKM se-Provinsi Kepri, workshop Gerakan Literasi sejuta pemirsa yang dihadiri oleh 200 perwakilan OSIS dan ketua BEM se-Provinsi Kepri, seminar nasional peran media nasional dalam penanganan stunting yang melibatkan PKK dan kader posyandu Kota Tanjungpinang dan Pemkab Bintan secara offline dan kabupaten kota lainnya yang hadir secara online.

Selain itu, akan ada dialog interaktif dengan tema Lembaga Penyiaran Merawat Perbatasan yang akan dilaksanakan di Tanjung Sadin Lagoi Bintan. 

Di samping itu, akan ada penamaan mangrove di Sei Kecil Bintan dan juga akan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional KPI se-Indonesia dan Rapat Kerja Nasional Kepala Dinas Kominfo se-Indonesia.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia mengapresiasi berbagai macam persiapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Pelaksanaan Hasiarnas 2023 dijadwalkan akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Agustus. 

Wilayah Lagoi di Kabupaten Bintan dipilih sebagai lokasi acara ini karena memiliki persediaan hotel yang sangat memadai dan juga prasarana lain yang mendukung persiapan peringatan Hasiarnas 2023.

Wilayah Bintan dan Tanjungpinang yang kaya akan budaya Melayu dan wisata alam yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi Pemerintah Provinsi Kepri yang nantinya akan menyambut seluruh tamu undangan dan peserta Hasiarnas 2023 dan Rakornas KPI se-Indonesia. Semua pihak berharap agar persiapan yang telah dilakukan dapat memastikan acara berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews