Fokus Pileg, PKS Belum Putuskan Paslon Pilkada Tanjungpinang 2024

Fokus Pileg, PKS Belum Putuskan Paslon Pilkada Tanjungpinang 2024

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Jacky Syahrial Zakaria.

Tanjungpinang, Batamnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini masih belum memutuskan terkait dukungan pasangan calon (Paslon) atau kandidat untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Jacky Syahrial Zakaria menanggapi beredarnya spanduk dan flayer di media sosial terkait kandidat Pilkada Tanjungpinang 2024 dari PKS.

Kendati demikian, PKS mengapresiasi kelompok masyarakat yang berinisiatif mendukung anggota PKS menjadi salah satu paslon Pilkada nantinya.

Menurutnya, keputusan pasangan calon ditentukan oleh DPP dengan mempertimbangkan rekomendasi DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) PKS Tanjungpinang yang diteruskan nantinya ke DPW dan BPW untuk ditindaklanjuti ke DPP.

Baca juga: PKS Tanjungpinang Tebar Ratusan Paket Berbuka Puasa ke Rumah-rumah Warga

"Keputusan terkait hal-hal strategis termasuk dukungan paslon Pilkada itu ditentukan dari rapat DPTD, sampai saat ini kita belum putuskan, kita fokus ke pembahasan bacaleg, belum ada pembahasan bakal calon wali kota," ujarnya.

"Kita juga mengapresiasi kelompok masyarakat yang sudah berinisiatif melakukan hal ini, namun sekali lagi harus diketahui di partai ada mekanismenya," tambah Jacky Syahrial Zakaria.

Dia menegaskan, dalam pengambilan keputusan dukungan Pilkada di tingkat daerah, ada 8 orang yang akan membahas keputusan strategis yang di dalamnya termasuk Ketua DPD.

"Saya koordinator DPTD yang memimpin musyawarah, sampai saat ini terus terang kita belum mengusung siapa-siapa apalagi sampai menduetkan kader dengan politisi lainnya,"sebut dia.

"Jika ada spanduk dukungan itu bukan dari PKS, bukan keputusan resmi, jadi kita fokus dulu ke Pileg, Pilkada tentu setelahnya sesuai dinamika kita sudah siapkan 3 kader terbaik juga untuk mengikuti kompetisi politik lima tahunan ini," pungkas Jacky.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews