Bantuan Helikopter BNPB Tiba di Riau untuk Deteksi Dini Karhutla

Bantuan Helikopter BNPB Tiba di Riau untuk Deteksi Dini Karhutla

Helikopter bantuan BNPB sudah mendarat di Pekanbaru. Heli ini akan bertugas memantau karhutla di Riau (mcr)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mengirim satu unit helikopter untuk membantu pemerintah Provinsi Riau dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Helikopter patroli tersebut baru tiba di Pekanbaru pada Senin (1/5/2023) dan akan digunakan untuk mengawasi Karhutla di Riau.

Baca juga: KPU Karimun Belum Menerima Pendaftar Bacaleg pada Hari Kedua

"Kami baru saja menerima bantuan helikopter patroli dari BNPB. Helikopter yang dikirim ke Riau ini termasuk helikopter baru," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, seperti dilansir mediacenterriau, Selasa (2/5/2023)

Menurut Edy Afrizal, helikopter tersebut bisa digunakan untuk berpatroli udara selama 3,5 jam. Jika terdeteksi adanya Karhutla, maka akan segera dilaporkan dan ditangani.

Baca juga: Jaksa Terima SPDP Kasus Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif di DPRD Batam

"Dengan adanya helikopter, patroli Karhutla akan lebih mudah dan cepat. Dan jika ada Karhutla, dapat langsung dilaporkan untuk ditangani," tambahnya.

Selain helikopter patroli, pihak BPBD Riau juga sedang menunggu kedatangan helikopter untuk water bombing yang dikirimkan dari Australia. 

Baca juga: Polda Kepri Bongkar Jaringan Joki IMEI di Batam: Modusnya Registrasi iPhone dari Singapura dan Malaysia

Helikopter tersebut saat ini sudah berada di Kupang dan diharapkan akan tiba di Riau dalam waktu dekat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews