Hardiknas 2023: Gubernur Ansar Menyaksikan Atraksi Seni dan Budaya di Kota Batam

Hardiknas 2023: Gubernur Ansar Menyaksikan Atraksi Seni dan Budaya di Kota Batam

Batam, Batamnews - Pada hari Selasa, 2 Mei 2023, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad hadir di lapangan MTC Batu Besar Nongsa Kota Batam untuk menyaksikan penampilan dan atraksi kesenian serta budaya dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 tingkat Provinsi Kepulauan Riau. 

Sejumlah penampilan seni dan budaya disuguhkan oleh para pelajar SMA/SMK dan SLB se-Kota Batam dalam acara ini.

Acara diawali dengan kegiatan pra-seni dan budaya, di mana para siswa dari SMAN 3 Batam menampilkan penampilan band lagu bendera, paduan suara dan juga penampilan lagu Laksamana Bintan oleh Chelsea Jove S. 

Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan seni dan budaya, di mana Callista dari SMAN1 Batam membawakan lagu This Is Me dalam pertunjukan solo vocal. 

Selanjutnya, LKBB dari SMAN 3 Batam dan penampilan marching band SMAN 15 Batam, serta joget dangkong yang dibawakan oleh anak-anak dari SMKN 2 Batam.

Berbagai penampilan seni dan budaya lainnya juga turut memeriahkan acara ini, seperti musikalisasi puisi dari anak-anak SMAN 3 Batam, tari kreasi dari SMAN 20 Batam, tampilan trio dari SMAN 1 Batam yang membawakan lagu Mardua Holong, dan tari nusantara dari SMAN 3. 

Ananda Raja Imeisa dari SMAN 1 juga membawakan lagu "Ikan dalam Kolam". Acara diakhiri dengan penampilan anak-anak dari SMAN 25 Tanjung Buntung Bengkong Batam yang membawakan dzikir barat.

Meskipun cuaca terik mentari cukup menyengat, semangat para pelajar tetap terjaga dan mereka berhasil menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya yang memukau penonton. Penampilan tersebut diharapkan dapat memperkaya budaya dan seni daerah serta memperingati Hardiknas Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews