Komponen Masyarakat di Karimun Terima Bantuan Insentif dari Gubernur Ansar

Komponen Masyarakat di Karimun Terima Bantuan Insentif dari Gubernur Ansar

Karimun, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad memulai kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karimun dengan menyerahkan bantuan insentif kepada beberapa kelompok dan masyarakat di Gedung Serbaguna Nilam Sari Komplek Perkantoran Kantor Bupati Karimun pada hari Minggu (16/4). 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Ansar kepada Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Posyandu, Insentif Guru Pendidikan Keagamaan Non Formal, Penyuluh Non ASN, Pemuka Agama Tetap Pada Rumah Ibadah, dan Guru SMA /SMK/SLB Swasta.

Acara tersebut juga diselenggarakan dengan Penandatangan Surat Kerja (SPK) PTK Non ASN Tahun 2023. Untuk membangun semangat, Gubernur Ansar memutuskan menaikkan insentif sebesar Rp100 ribu per bulan.

Pada tahun anggaran 2023 di Kabupaten Karimun, terdapat 1.085 RT dan 390 RW yang menerima bantuan sebesar total Rp1,7 Miliar, 42 BPD dengan anggaran Rp336 Juta, 207 Posyandu dengan anggaran Rp1,035 Miliar, Pendidikan Keagamaan Non Formal, Penyuluh Non ASN, Pemuka Agama Tetap Pada Rumah Ibadah dengan 1.789 penerima dengan total sebesar Rp2,14 Miliar, dan Guru SMA/SMK/SLB Swasta sebesar Rp308 Juta dengan 154 orang penerima.

Gubernur Ansar mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan yang ke-25 dan berdoa agar seluruh hadirin dapat tetap istiqomah hingga akhir Ramadhan. Ia menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kepri atas kinerja yang telah dilakukan selama ini.

Gubernur Ansar berharap agar APBD Kepri dapat terus meningkat. Saat ini, APBD Kepri sangat terbatas yakni Rp3,8 triliun, dimana sebesar Rp1,4 triliun telah dialokasikan untuk pendidikan dan kesehatan. 

Ia menambahkan bahwa institusi pendidikan lebih banyak di Batam, sehingga APBD Kepri akan digunakan untuk membangun tujuh kabupaten kota di Kepri agar tidak ada motif.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Kepri M. Taufik, Tim Percepatan Pembangunan Suyono, Widya Iswara Utama Lamidi, Asisten 1 TS Arif Fadillah, dan para Kepala OPD Pemprov Kepri. 

Gubernur Ansar juga mengajak untuk memaknai Hari Raya Idul Fitri sebagai hari kemenangan bagi orang yang telah melaksanakan ibadah puasa sampai akhir Ramadhan dan bekerja keras agar perbaikan ekonomi serta tidak membeli barang


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews