Masyarakat Kepri Diajak Gubernur Ansar Menjaga Toleransi dan Moderasi Beragama

Masyarakat Kepri Diajak Gubernur Ansar Menjaga Toleransi dan Moderasi Beragama

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengunjungi Masjid Amanatul Ummah, Taman Duta Mas Batam Center untuk melaksanakan safari Ramadhan pada malam ke-23, Kamis (13/4). 

Dalam pidatonya, Gubernur Ansar berharap pertemuan pada malam ke-23 Ramadhan ini membawa berkah bagi semua orang.

Gubernur Ansar berharap bahwa puasa Ramadhan dan amal ibadah lainnya akan diterima oleh Allah SWT dan memberikan kekuatan istiqomah untuk menyelesaikan tugas Ramadhan 1444 H. Gubernur berharap bahwa pada akhir Ramadhan Allah SWT akan memberikan kemuliaan dan predikat kepada manusia yang sempurna.

Gubernur Ansar juga merasa bangga dengan Komplek Perumahan Taman Duta Mas, di mana meskipun multietnis, masyarakatnya kompak dan tidak pernah ada konflik horizontal di sana. 

Provinsi Kepulauan Riau secara keseluruhan dinobatkan sebagai provinsi terbaik dalam moderasi beragama dan toleransi beragama, dan ini perlu dijaga.

Gubernur Ansar menyampaikan bahwa membangun negeri harus dilakukan bersama-sama tanpa memandang agama, suku, dan budaya. Namun, untuk urusan aqidah, "lakum dinukum waliyadin" atau "bagimu agamamu nilon agamaku".

Gubernur Ansar juga menyampaikan strategi program yang sedang digesa oleh Pemprov Kepulauan Riau, termasuk mensertifikasi izin masyarakat di kawasan pesisir. 

Pada akhir Agustus, Presiden akan menghadiri KTT GTRA di Kabupaten Karimun, dan Gubernur berharap agar dapat bekerja dengan baik bersama Wakil Gubernur dalam menjaga amanah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews